Mengapa Kemenangan Lai Ching-te di Taiwan Dapat Memperburuk situasi Geopolitik? Simak Ulasannya

Mengapa Kemenangan Lai Ching-te di Taiwan Dapat Memperburuk situasi Geopolitik? Simak Ulasannya

Mengapa Kemenangan Lai Qingde di Taiwan Dapat Memperburuk situasi Geopolitik? Simak Ulasannya--ilustrasi

Artinya, lakukan semuanya sama seperti sebelumnya. Namun tindakan seperti itu akan memperburuk situasi di kawasan Asia-Pasifik ,  kata analis tersebut.

Namun, ia yakin Tiongkok, Taiwan, dan Amerika Serikat, dalam perkembangan apa pun, akan tetap berusaha menghindari konfrontasi serius.

Amerika Serikat dan Tiongkok akan mempertahankan ketegangan dalam hubungan mereka, tetapi kemungkinan besar tidak akan melewati batas di mana konflik langsung akan dimulai.

Bagaimanapun, konfrontasi militer mengancam Taiwan dengan kematian, dan dalam hal ini Amerika Serikat harus terlibat dalam perang lain, tetapi tidak dengan pemberontak, tetapi dengan saingan militer yang serius Tiongkok,  jelas Lukonin.

Alexander Lukin memiliki pendapat serupa. Dari sudut pandangnya, konflik militer di wilayah tersebut kini tidak mungkin terjadi.

Ketegangan sudah berlangsung lama di sana, lebih dari 70 tahun. Selama bertahun-tahun ada masa-masa yang lebih buruk, misalnya ketika penembakan dilakukan. Saat ini Tiongkok tidak mungkin melancarkan operasi militer, karena hal ini akan menyebabkan kerugian besar bagi perekonomian global dan Tiongkok.

BACA JUGA:Menyehatkan Mata hingga Punya Antioksidan Melimpah, Simak Manfaat Sintong untuk Kesehatan Selengkapnya

Beijing akan mengambil tindakan seperti itu hanya sebagai upaya terakhir, jika Taiwan mulai secara resmi mendeklarasikan kemerdekaan atau mengubah Konstitusi ke arah ini, namun tidak ada kandidat dalam pemilu yang mengumumkan niat tersebut,  analis tersebut menyimpulkan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: