Musyawarah Desa Lubuk Gung Menyusun RKPDesa dan Penggunaan Dana Desa 2024 Bersama Unsur Masyarakat

Musyawarah Desa Lubuk Gung Menyusun RKPDesa dan Penggunaan Dana Desa 2024 Bersama Unsur Masyarakat

Musyawarah Desa Lubuk Gung Menyusun Pengalokasian dan Penggunaan Dana Desa 2024 Bersama Unsur Masyarakat--radarkaur.co.id

Musyawarah Desa Lubuk Gung Menyusun RKPDesa dan Penggunaan Dana Desa 2024 Bersama Unsur Masyarakat

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Pemerintah Desa Lubuk Gung Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten KAUR Provinsi Bengkulu melaksanakan musyawarah desa penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) tahun anggaran 2024.

Musdes ini adalah kegiatan untuk menyusun pengalokasian dan penggunaan dana desa tahun 2024.

BACA JUGA:Musyawarah Desa di Desa Mentiring, Evaluasi Kinerja 2023 dan Perencanaan Program Kerja 2024

Adapun penyelenggaraan tersebut dilaksanakan oleh BPD Desa Lubuk Gung yang dihadiri oleh Kepala Desa Erlan Jayadi dan perangkat desa, perwakilan camat Semidang Gumay, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping kecamatan, Tim pendamping desa, pemuda dan perwakilan unsur masyarakat desa.


Musyawarah Desa Lubuk Gung Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur tahun 2024--radarkaur.co.id

Dalam sambutannya Kepala Desa Erlan Jayadi menyampaikan bahwa musyawarah desa ini bertujuan untuk menyepakati pengalokasian dan penggunaan dana desa tahun 2024 sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 146 tahun 2023.

"Musyawarah desa ini merupakan forum musyawarah antara pemerintah desa dan masyarakat untuk membahas prioritas utama pengunaan dana desa 2024," kata Kepala Desa Erlan Jayadi.

Dalam musyawarah tersebut dibahas sejumlah usulan masyarakat kepada pemerintah desa demi pengembangan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:Pemdes Lubuk Gung Gerak Cepat Salurkan BLT DD Kemiskinan Ekstrim Tahap Kedua

Usulan tersebut kemudian disepakati oleh peserta musyawarah desa untuk menjadi perioritas pembangunan desa.

Dan dilakukan tanggapan yang berkaitan usulan-usulan yang belum tercantum/terealisasi tahun lalu akan diajukan kembali dari semua peserta Musdes.

Selanjutnya seluruh peserta Musdes menyepakati beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah desa tentang Perencanaan Desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: