Industri E-commerce di Indonesia Makin Berkembang, Kolaborasi dengan Penyedia E-commerce Jadi Strategi Utama

Industri E-commerce di Indonesia Makin Berkembang, Kolaborasi dengan Penyedia E-commerce Jadi Strategi Utama

Industri E-commerce di Indonesia Makin Berkembang, Kolaborasi dengan Penyedia E-commerce Jadi Strategi Utama--ilustrasi

Industri E-commerce di Indonesia Makin Berkembang, Kolaborasi dengan Penyedia E-commerce Jadi Strategi Utama

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Industri e-commerce di Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan setiap tahunnya.

Laporan SEA e-Conomy 2023 oleh Google, Temasek, dan Bain & Company menunjukkan bahwa nilai gross merchandise value (GMV) e-commerce Indonesia pada tahun 2023 mencapai US$62 miliar (Rp975,3 triliun) dan diperkirakan akan bertumbuh hingga US$160 miliar (Rp2,51 kuadriliun) pada tahun 2030.

BACA JUGA:Algoritma Data Science School Menghadirkan Kursus Inovatif, Intelijen Bisnis dengan Tableau

BACA JUGA:Batas Usia PNS dan PPPK 2024, UU ASN Terbaru Tetapkan Batasan Umur per Jabatan, Simak Penjelasan ini

Berdasarkan laporan dari Momentum Works, Indonesia menjadi negara dengan volume transaksi e-commerce terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2023, dengan kontribusi sebesar 52% dari total GMV di kawasan ini.

Meskipun demikian, proporsi transaksi e-commerce dibandingkan dengan ritel offline di Indonesia masih tergolong rendah, yakni hanya 3,42 persen pada tahun 2022, menurut data dari Oosga. Angka ini masih jauh jika dibandingkan dengan Amerika Serikat yang sudah mencapai 16,75 persen.

Fakta tersebut menunjukkan bahwa potensi pasar e-commerce di Indonesia masih sangat besar dan memiliki ruang untuk berkembang lebih luas lagi.

Untuk itu, PT Transcosmos Commerce hadir sebagai salah satu penyedia layanan e-commerce terdepan di Indonesia, bertujuan untuk membantu merek dalam meningkatkan penjualan online mereka dengan menyediakan layanan yang komprehensif, mulai dari strategi penjualan hingga pemenuhan pesanan.

BACA JUGA:Berikut Prediksi Susunan Unsur Pimpinan dan Fraksi di DPRD Kaur Periode 2024-2029

BACA JUGA:Ini, Batas Usia Tenaga Honorer Diangkat jadi PPPK 2024, Berapa Lama Kontrak Kerja Diatur dalam UU ASN?

Berikut adalah tiga keuntungan utama dari berkolaborasi dengan penyedia layanan e-commerce dalam meningkatkan penjualan online:

1. Peningkatan Penjualan Hingga Dua Kali Lipat

Tujuan utama dari penyedia layanan e-commerce adalah untuk membantu klien meningkatkan penjualan online mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: