BELANJA LANGSUNG DARI TAYANGAN FAVORIT! VIDIO SHOPPING RESMI DILUNCURKAN, FITUR TERBARU VIDIO BERKOLABORASI DE
-Sumber foto: Vidio-
Gandeng Vidio, Shopee Luncurkan Inovasi Fitur Belanja Interaktif Vidio Shopping untuk Dorong Pertumbuhan UMKM dan Brand Lokal
Shopee dan Vidio Luncurkan Fitur Vidio Shopping untuk Perluas Pasar Produk-Produk UMKM dan Brand Lokal
Buka Peluang dan Akses Bagi Produk UMKM dan Brand Lokal, Shopee Bersama Vidio Luncurkan Fitur Vidio Shopping
Vidio & Shopee Luncurkan Fitur Vidio Shopping, Hadirkan Pengalaman Belanja Baru Sambil Menonton Tayangan Favorit
Vidio Luncurkan Vidio Shopping Bersama Shopee, Buat Pengalaman Hiburan dan Belanja Semakin Menyatu
Berkolaborasi dengan Shopee, Vidio Hadirkan Fitur Vidio Shopping, Kini Pengguna Bisa Belanja Sambil Menonton Konten Favorit
Vidio Luncurkan Vidio Shopping Bersama Shopee, Era Baru Belanja yang Terintegrasi dengan Hiburan Digital
Vidio dan Shopee Kenalkan Fitur Vidio Shopping, Nikmati Pengalaman Belanja Seru Sambil Tonton Tayangan Favorit
Vidio Hadirkan Vidio Shopping Bersama Shopee, Satukan Pengalaman Menonton dan Belanja dengan Lebih Menyenangkan
Resmi Diluncurkan, Vidio Shopping dari Vidio & Shopee Tawarkan Pengalaman Belanja Sambil Nikmati Tayangan Hiburan
Vidio Berkolaborasi Bersama Shopee Lewat Fitur Vidio Shopping, Hadirkan Pengalaman Belanja Sambil Nonton Jadi Lebih Seamless
Vidio Kenalkan Fitur Vidio Shopping Bersama Shopee, Buat Belanja Online Lebih Interaktif
Era Baru Pengalaman Belanja dan Tayangan Hiburan, Vidio dan Shopee Hadirkan Fitur Vidio Shopping
Shopee dan Vidio Hadirkan Inovasi Vidio Shopping, Nonton Tayangan Hiburan Sambil Belanja Online Jadi Semakin Menyenangkan
Vidio Perkuat Ekosistem Hiburan Digital dengan Hadirkan Fitur Vidio Shopping Bersama Shopee
Vidio dan Shopee Satukan Hiburan dan Belanja Lewat Fitur Terbaru Vidio Shopping
Kolaborasi Strategis Vidio dan Shopee Lewat Vidio Shopping, Tawarkan Pengalaman Belanja Sambil Menonton
Vidio Umumkan Fitur Baru Vidio Shopping Bersama Shopee, Belanja Jadi Lebih Dekat dengan Penonton
Hadir untuk Pengguna, Vidio Shopping Diluncurkan oleh Vidio Bersama Shopee
Shopee dan Vidio Resmikan Vidio Shopping, Belanja Semakin Mengasyikkan dalam Pengalaman Hiburan Digital
Kolaborasi Inovatif Vidio dan Shopee Hadirkan Vidio Shopping, Cara Belanja Tanpa Melewatkan Tayangan
Vidio Kenalkan Pengalaman Belanja Baru dengan Vidio Shopping Bersama Shopee
Belanja Online Kini Lebih Dekat dengan Hiburan, Vidio dan Shopee Perkenalkan Vidio Shopping
Vidio dan Shopee Dorong Tren Baru Belanja Online Lewat Fitur Vidio Shopping
Vidio Hadirkan Vidio Shopping Bersama Shopee, Pengalaman Belanja Sambil Nonton Tayangan Favorit Jadi Semakin Seamless
Shopee dan Vidio Hadirkan Fitur Vidio Shopping, Cara Baru Belanja Praktis Sambil Nonton Tayangan
Nonton Sambil Check-out !

-Sumber foto: Vidio-
Jakarta, 30 September 2025 - Kabar gembira untuk para pecinta belanja, Vidio selaku platform OTT lokal terdepan di Indonesia resmi meluncurkan fitur Vidio Shopping. Fitur ini merupakan kolaborasi strategis dengan perusahaan e-commerce Shopee, menggabungkan hiburan premium dan kemudahan berbelanja online dalam satu layar.
Melalui Vidio Shopping, penonton bisa langsung membeli produk yang muncul di dalam tayangan favorit mereka, tanpa perlu beralih aplikasi. Fitur picture-in-picture (PIP) menjaga tayangan tetap berjalan, sehingga penonton tetap terhibur sekaligus bisa berbelanja dengan lebih praktis.
Pada peluncuran versi Alpha di bulan Juli 2025, integrasi ini diterapkan pada tayangan unggulan seperti Premier League, Asmara Gen Z, dan berbagai judul Vidio Original Series. Penonton bisa langsung membeli produk, seperti produk kecantikan maupun gadget, melalui Shopee tanpa perlu meninggalkan layar. Pada fase ini, berbagai brand telah bergabung dalam ekosistem “content commerce”, termasuk brand Wondermist, FFAR, Majika, Wardah, Emina, Kahf, Make Over, Samsung, Somethinc, Amaterasun, Hint, Nivea, Eiger, Colorbox, dan The Executives.
Nonton Sambil Check-out Kini Semakin Seamless
Vidio menghadirkan pengalaman menonton sekaligus berbelanja yang seamless. Tidak seperti platform berbasis User Generated Content (UGC), Vidio menampilkan konten yang terkurasi sehingga setiap produk hadir di ruang yang aman, berkualitas, dan merepresentasikan brand secara optimal. Produk muncul pada momen paling relevan, terhubung langsung dengan katalog Shopee, proses belanja menjadi lebih praktis tanpa mengganggu keseruan menonton.
Sejak memasuki fase Beta, Vidio Shopping menunjukkan pertumbuhan signifikan. Perbandingan dari bulan September dengan bulan sebelumnya, jumlah rata-rata produk terjual harian meningkat hingga 41%. Terlebih pada momentum Payday bahkan menghadirkan lonjakan produk yang terjual hingga 47%.
Tren konten juga memberi warna menarik. Sinetron dan K-Drama menjadi favorit untuk pembelanja kategori Fashion & Beauty, dengan transaksi 1,5x lebih banyak dibandingkan genre lain. Sebagai home of sports, konten olahraga di Vidio seperti Premier League, BRI Super League, juga berhasil menarik minat pemirsa. Adapun penonton dari penonton live TV juga menunjukkan peningkatan transaksi.
Untuk kategori Moms & Kids, tayangan Kids dan Animasi mencatat konversi tertinggi, yakni 1,2x lebih tinggi dibandingkan konten lainnya. Sejumlah brand besar pun sudah bergabung di fase ini, mulai dari Samsung, Johnson’s Baby, Garnier Men, Kahf, Wardah, hingga berbagai merek ternama lainnya.
Hermawan Sutanto selaku Managing Director Vidio, mengatakan:
“Vidio Shopping merupakan langkah nyata kami mengintegrasikan hiburan dengan gaya hidup digital. Melalui kolaborasi ini kami menghadirkan cara belanja yang lebih personal, kontekstual, dan menyenangkan, langsung dari tayangan favorit penonton. Dari tayangan olahraga seperti Premier League hingga Vidio Original Series, penonton setia Vidio ini bisa nonton sambil Check-out.”
Sebagai mitra strategis, Shopee memperkuat kolaborasi ini melalui ekosistem e-commerce yang terintegrasi dan berbasis teknologi canggih. Dengan berbagai program, fitur, dan layanan yang ditawarkan, Shopee menciptakan jembatan mulus antara konten dan commerce, memberikan nilai tambah baik bagi pembeli maupun penjual.
Adi Rahardja, Senior Director of Business Development Shopee Indonesia, menambahkan:
“Fitur Vidio Shopping ini menawarkan cara baru berbelanja di Shopee, dengan lebih interaktif, seamless, dan menyenangkan bagi pengguna. Tidak hanya memudahkan masyarakat dalam menemukan beragam produk favorit mereka sambil menonton tayangan premium, kolaborasi ini juga membuka peluang besar bagi brand lokal dan UMKM untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Kami berharap fitur ini dapat hadir menjadi kesempatan lebih besar bagi pelaku usaha lokal dalam mengembangkan bisnis mereka serta terhubung dengan konsumen melalui medium yang relevan dan kontekstual.”
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
