Nih, Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Plafon Rp20 juta, Proses Cepat Tanpa Agunan

Nih, Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Plafon Rp20 juta, Proses Cepat Tanpa Agunan

Nih, Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Plafon Rp20 juta, Proses Cepat Tanpa Agunan --ilustrasi

Faktor Penentu Persetujuan Kredit Modal Usaha Tanpa Agunan

Perlu diketahui, proses pengajuan kredit modal usaha membutuhkan waktu yang cukup panjang, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor penentunya, di antaranya yaitu:

1. Penghasilan Bulanan

Penghasilan bulanan dari bisnis atau pribadi akan menjadi faktor evaluasi utama dalam proses persetujuan kredit modal usaha tanpa agunan.

Itulah mengapa, biasanya pihak kreditur akan meminta rekening bisnis atau slip gaji sebagai syarat ketika ingin mengajukan layanan KTA.

2. Riwayat Kredit

Faktor selanjutnya yang menjadi bahan evaluasi dalam mengajukan KTA adalah riwayat kredit, di mana pihak kreditur akan melakukan BI checking untuk mengetahuinya.

Apabila Sobat Cuan terdeteksi pernah masuk ke daftar blacklist OJK karena macet dalam pembayarannya, maka permohonan kredit modal usaha tanpa agunan akan ditolak.

3. Kepemilikan NPWP

NPWP adalah faktor utama lainnya yang perlu Sobat Cuan perhatikan sebelum mengajukan kredit modal usaha tanpa agunan.

Pasalnya, riwayat pajak juga akan menjadi evaluasi bagi pihak kreditur dan memengaruhi plafon pinjaman.

4. Saldo di Rekening Bank

Selain penghasilan bulanan, jumlah saldo di rekening bank juga menjadi faktor persetujuan dalam mengajukan kredit modal usaha tanpa agunan, karena hal ini akan menjadi jaminan jika suatu saat terjadi gagal bayar.

Umumnya, jika jumlah plafon yang diajukan tidak lebih dari jumlah saldo pada rekening bank Sobat Cuan, maka pengajuan KTA akan diterima.

5. Kartu Kredit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: