Inisiatif Terbaru Sampoerna Mendukung Digitalisasi UMKM di Indonesia pada 2024

Inisiatif Terbaru Sampoerna Mendukung Digitalisasi UMKM di Indonesia pada 2024

Inisiatif Terbaru Sampoerna Mendukung Digitalisasi UMKM di Indonesia pada 2024--ilustrasi

Inisiatif Terbaru Sampoerna Mendukung Digitalisasi UMKM di Indonesia pada 2024

BANDUNG, RADARKAUR.CO.ID - PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) kembali memperkenalkan inisiatif "UMKM Untuk Indonesia (UUI) untuk Transformasi Digital 2024" sebagai bagian dari program pemberdayaan UMKM "Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC)" di bawah "Sampoerna Untuk Indonesia".

Kegiatan ini dilakukan serentak di Bandung, Cirebon, Karawang, dan Bogor.

Inisiatif ini, yang berlangsung dari Februari hingga September 2024, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan digital pelaku UMKM di Jawa Barat dan DKI Jakarta, memperkuat daya saing mereka.

BACA JUGA:Mendorong Kemajuan UMKM, Sampoerna dan INOTEK Gelar Program Transformasi Digital UMKM Indonesia 2024

BACA JUGA:Grand Palma Pangandaran Horison Group, Hotel Bintang 4 yang Menjanjikan Pengalaman Menginap Eksklusif

Tahun sebelumnya, program ini telah berhasil melatih dan membimbing 1.077 UMKM dalam mengadopsi teknologi digital untuk pertumbuhan bisnis.

Sasaran program ini adalah mendukung sekitar 1.000 UMKM di kedua wilayah tersebut. Selama berpartisipasi, UMKM akan dibekali dengan materi penting, mulai dari pemasaran digital hingga sistem pembayaran online.

Inisiatif ini juga sejalan dengan target pemerintah Indonesia yang ingin mendorong 30 juta UMKM untuk beralih ke digital tahun ini.

Dalam pelaksanaan UUI, SETC bersinergi dengan Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (INOTEK) dan beberapa stakeholder kunci, termasuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota dan Kabupaten Cirebon, Karawang, Bogor, serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA:KUR BRI 2024 Plafon Rp150 Juta, Tabel Angsuran Pinjaman Pertama, Kedua, Ketika dan Keempat!!!

BACA JUGA:Nih, Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Plafon Rp20 juta, Proses Cepat Tanpa Agunan

Peluncuran program ini dihadiri oleh pejabat daerah, termasuk Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Rachmat Taufik Garsadi, yang mewakili Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, serta perwakilan dari Karawang, Cirebon, dan Bogor.

Rachmat Taufik Garsadi menyampaikan penghargaan kepada Sampoerna dan INOTEK atas inisiatif pemberdayaan UMKM ini, mengingat Jawa Barat memiliki jumlah UMKM terbanyak di Indonesia. Rachmat berharap program ini dapat membantu UMKM di Jawa Barat untuk berkembang dan sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: