Eratani Meluncurkan Inisiatif “Sang Rani” untuk Mendukung Pemberdayaan Petani Wanita

Eratani Meluncurkan Inisiatif “Sang Rani” untuk Mendukung Pemberdayaan Petani Wanita

Photo caption: Peresmian inisiatif "Sang Rani" untuk komunitas petani wanita di Karawang.--ilustrasi

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional pada tanggal 8 Maret 2024, Eratani telah menyelenggarakan sebuah sesi pelatihan keuangan yang diikuti oleh 105 petani wanita di Karawang, sebagai langkah awal dari inisiatif Sang Rani.

BACA JUGA:Karyawati Toko Bergaya Hidup Hedon dan Flexing ini Viral di Media Sosial, Ternyata Dia Adalah....

Eratani berkomitmen untuk terus menyelenggarakan program-program yang akan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petani wanita di berbagai topik yang relevan, di seluruh wilayah operasionalnya.

Didirikan pada tahun 2021, Eratani adalah sebuah perusahaan agrikultur teknologi yang fokus pada penyediaan akses pendanaan, pendampingan, dan akses pasar melalui pemanfaatan teknologi untuk mendukung peningkatan kesejahteraan petani.

Dengan menyediakan ekosistem yang lengkap dan terintegrasi, Eratani kini telah bekerja sama dengan lebih dari 22.000 petani yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Berkat pendampingan yang intensif, Eratani telah berhasil meningkatkan hasil produksi pertanian hingga 29%. Sebagai pembangun ekosistem, Eratani juga telah berkolaborasi dengan lebih dari 500 kios pertanian dan 70 penggilingan padi.

BACA JUGA:Tanpa Tipu-Tipu, Simak 4 Trik Jitu Raup Saldo DANA Gratis Tercepat

Pada tahun 2023, Eratani diakui sebagai Top 3 Best Agritech in the World oleh G20 Digital Innovation Alliance.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: