DoctorTool Pamerkan Inovasi Healthtech Indonesia di Tokyo

DoctorTool Pamerkan Inovasi Healthtech Indonesia di Tokyo

Presentasi Elisa Yoshigoe selaku Chief Commercial Officer & Co-Founder DoctorTool dalam Demo Day di Head Office Jica, Tokyo, Jepang. Sumber: DoctorTool--ilustrasi

DoctorTool Pamerkan Inovasi Healthtech Indonesia di Tokyo

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Acara puncak Ninja Accelerator Program tahun 2023, yang ditandai dengan Demo Day, berhasil diadakan di markas besar Japan International Cooperation Agency (JICA) di Tokyo, Jepang, pada 5 Maret 2024.

DoctorTool, bersama dengan dua startup lainnya yang diakui sebagai startup dengan dampak paling signifikan dalam program NINJA Accelerator 2023, yaitu Hear Me dan PraKerja, turut serta dalam acara tersebut.

DoctorTool, khususnya, mempresentasikan inovasinya di bidang teknologi kesehatan, dengan fokus pada pengelolaan sistem informasi kesehatan di Indonesia, di hadapan para stakeholder penting dengan dukungan dari Angel Investment Network Indonesia (ANGIN).

Program NINJA Accelerator 2023, yang diorganisir oleh JICA dengan ANGIN sebagai pelaksana program di Indonesia, menandakan komitmen JICA dalam pembangunan di negara-negara berkembang, termasuk Indonesia, tempat mereka telah aktif sejak 1954.

Keterpilihan DoctorTool untuk mempresentasikan bisnis mereka di depan para stakeholder JICA adalah sebuah penghormatan dan sekaligus kesempatan untuk menjadi bagian dari visi JICA dalam membantu pembangunan di Indonesia.

Fokus program NINJA Accelerator kali ini adalah pada pengembangan startup di bidang kesehatan dan disabilitas, yang selaras dengan proyek-proyek JICA di Indonesia, termasuk yang berkaitan dengan respons terhadap COVID-19.

JICA telah mendukung upaya penanganan pandemi di Indonesia, termasuk pengembangan kapasitas perawatan intensif dan proyek pengembangan ICU dengan pemanfaatan teknologi telemedis.

Sebagai bagian dari kohort program NINJA Accelerator 2023, DoctorTool merasa terhormat produk mereka terpilih dan berkesempatan memperkenalkan ekosistem teknologi kesehatan mereka, yang mencakup Sistem Informasi Manajemen Fasilitas Kesehatan (SIM Faskes), Internet of Medical Things (IoMT), dan aplikasi mobile untuk telemedicine.

Misi utama DoctorTool adalah memperluas akses layanan kesehatan merata di seluruh Indonesia.

Dalam presentasi di kantor pusat JICA, Tokyo, Elisa Yoshigoe, Chief Commercial Officer & Co-Founder DoctorTool, menekankan bagaimana Indonesia sedang bergerak maju dalam adopsi teknologi, khususnya di sektor kesehatan, dan siap untuk transformasi digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: