4 Aktivitas Berpahala saat Menanti Waktu Berbuka Puasa Ramadhan 1445 H

4 Aktivitas Berpahala saat Menanti Waktu Berbuka Puasa Ramadhan 1445 H

4 Aktivitas Berpahala saat Menanti Waktu Berbuka Puasa Ramadhan 1445 H--ilustrasi

BACA JUGA:BINUS Sambut Ramadhan dengan Berbagi Kebahagiaan Bersama Komunitas

2. Melakukan Zikir dan Berdoa

Gunakan waktu menunggu berbuka untuk berzikir mengingat Allah. Allah SWT berfirman dalam QS Al-Ahzab ayat 41, yang berarti  Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah kepada Allah dengan zikir yang banyak .

Selain itu, manfaatkan waktu sepuluh menit sebelum buka puasa untuk berdoa, memohon ampun dan keberkahan dari Allah SWT.

Rasulullah SAW pernah bersabda, seperti yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA, bahwa "Tiga orang yang doanya tidak akan ditolak: pemimpin yang adil, orang yang berpuasa sampai ia buka, dan doa orang yang dizalimi. Allah akan mengangkat doanya di bawah awan pada hari kiamat, membuka pintu langit untuknya, sambil berfirman: 'Demi keagungan-Ku, Aku akan menolongmu, meskipun setelah beberapa saat.'" (HR At-Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad).

BACA JUGA:Keaslian Terjamin dan Promo Ramadhan di Akumall, Belanja Jadi Lebih Nyaman dengan Akulaku Paylater

BACA JUGA: MiiTel: Revolusi Rapat Online dengan Transkripsi dan MoM Otomatis

3. Tadarus Al-Qur'an

Selain aktivitas di atas, mengisi waktu ngabuburit dengan tadarus Al-Qur an juga sangat dianjurkan. Membaca Al-Qur an tidak hanya memberi keberkahan, tapi juga pahala bagi yang membaca dan mendengarkannya.

Dari hadis yang diriwayatkan oleh Tirmidzi, Rasulullah bersabda bahwa  Siapa saja yang membaca satu huruf dari Kitab Allah, maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan akan dilipatgandakan sepuluh kali.

Aku tidak mengatakan bahwa Alif Lam Mim itu satu huruf, tetapi Alif itu satu huruf, Lam satu huruf, dan Mim satu huruf.

4. Beramal Sedekah

Beramal sedekah adalah salah satu kegiatan yang penuh berkah di bulan Ramadan. Kita bisa memberikan sebagian rezeki kepada yang memerlukan, baik itu makanan, pakaian, maupun uang.

Sedekah tidak hanya terbatas pada sesama manusia, kita juga bisa berkontribusi pada lingkungan, salah satunya melalui Sedekah Pohon.

BACA JUGA:Arummi Cashew Milk Gandeng Mikael Jasin Dorong Kreasi Barista Untuk Konsumen Intoleran Laktosa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: