Moolahgo dan BPJS Ketenagakerjaan Kerjasama untuk Kemudahan Bayar Iuran Jaminan Sosial Pekerja Migran

Moolahgo dan BPJS Ketenagakerjaan Kerjasama untuk Kemudahan Bayar Iuran Jaminan Sosial Pekerja Migran

Moolahgo dan BPJS Ketenagakerjaan Kerjasama untuk Kemudahan Bayar Iuran Jaminan Sosial Pekerja Migran--ilustrasi

Moolahgo dan BPJS Ketenagakerjaan Kerjasama untuk Kemudahan Bayar Iuran Jaminan Sosial Pekerja Migran

RADARKAUR.CO.ID – Moolahgo, pemimpin industri pembayaran digital multi-mata uang di Singapura, dengan gembira mengumumkan kerja sama baru dengan Badan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) Indonesia.

Kemitraan ini bertujuan untuk mempermudah proses pembayaran iuran jaminan sosial bagi para pekerja migran Indonesia.

“BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan yang resmi diberi mandat oleh pemerintah Indonesia untuk mengatur jaminan sosial pekerja migran. Fungsi utama BPJS Ketenagakerjaan adalah sebagai jaminan keamanan sosial untuk mencegah pekerja migran terjerumus ke dalam kemiskinan akibat cidera kerja, kematian, atau masa pensiun,” kata Bapak Zainudin, Direktur Partisipasi BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:Panduan Lengkap Pendirian Perusahaan di Indonesia, Langkah Menuju Sukses Bisnis

BACA JUGA:Mengenal Biaya Pendirian Perusahaan Asing di Indonesia, Segini Estimasi Biaya Total

Kerjasama ini memungkinkan warga Indonesia yang berada di luar negeri untuk membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan mereka melalui aplikasi e-Wallet MoolahPay. Hal ini memastikan bahwa mereka tetap terlindungi oleh jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

Hingga akhir tahun 2023, tercatat sekitar 130.000 pekerja migran Indonesia di Singapura yang memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian negara tersebut.

“Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura sangat mendukung dan telah membantu penyediaan solusi pembayaran baru ini oleh Moolahgo yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Melindungi kesejahteraan warga Indonesia yang bekerja di luar negeri adalah prioritas utama bagi kedutaan, dan layanan dari Moolahgo ini sangat membantu dalam mewujudkan komitmen tersebut,” kata Tantri Darmastuti, Pejabat Tenaga Kerja KBRI.

BACA JUGA:Panduan Permohonan Izin Usaha di Indonesia, Simak Izin yang Dibutuhkan

BACA JUGA:Shin Tae-yong Kaget Dapat Kabar Buruk Jelang Playoff Olimpiade Paris 2024 versus Guinea U23

John Hakim, CEO Moolahgo, menyatakan, “Kami bangga menjadi platform pembayaran non-bank pertama di Singapura untuk BPJS Ketenagakerjaan, yang memperkuat peran kami dalam mendukung KBRI dan BPJS Ketenagakerjaan dalam mewujudkan tujuan mereka. Layanan ini tidak hanya mendukung pekerja migran yang kurang mendapatkan asuransi dan akses perbankan, namun juga mendukung visi Singapura sebagai pusat keuangan berkelanjutan (ESG) yang terdepan di Asia.”

MoolahPay telah menjadi aplikasi terpilih bagi pekerja migran, khususnya warga Indonesia di Singapura untuk kebutuhan pengiriman uang.

Sejak memperkenalkan transfer instan ke dompet elektronik utama di Indonesia pada tahun 2021 dan transfer real-time ke rekening bank pada tahun 2022 melalui nomor telepon atau email, penambahan fasilitas pembayaran BPJS Ketenagakerjaan lebih lanjut menegaskan posisi Moolahgo sebagai inovator terdepan di pasar e-Wallet Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: