Iklan Banner KPU Provinsi Bengkulu

Tertarik Belajar Mengolah Gurita dari Chef Zulfakar dan Chef Revi Septian? Datang saja ke Festival Gurita 2024

Tertarik Belajar Mengolah Gurita dari Chef Zulfakar dan Chef Revi Septian? Datang saja ke Festival Gurita 2024

Tertarik Belajar Mengolah Gurita dari Chef Zulfakar dan Chef Revi Septian? Datang saja ke Festival Gurita 2024 --ilustrasi

Tertarik Belajar Mengolah Gurita dari Chef Zulfakar dan Chef Revi Septian? Datang saja ke Festival Gurita 2024

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Ada yang berbeda dengan gelaran Festival Gurita 2024 yang akan diselenggarakan 21 - 23 Juni mendatang.

Sesuai dengan tema festival Gurita yang mengambil tajuk 'Kreasi Pengolahan Gurita', Pemda Kaur akan menggelar sesi Demo Masak Besar Kreasi Baru Olahan Gurita.

Sesi demo masak olahan gurita ini akan dipandu oleh chef Zulfakar dan Chef Revi Septian yang didatangkan angsung dari Politeknik Parisiwata (Poltekpar) Palembang.

BACA JUGA:10 HP 5G Termurah bulan Juni 2024, Mulai 1 Jutaan, Ada Redmi 10 dan Samsung Galaxy M14 5G, Spek Memuaskan!

BACA JUGA:Resep Tongseng Kambing Empuk dan Tanpa Bau Frengus

Kedua instruktur seni kuliner itu juga didapuk sebagai juri untuk memberikan penilaian terhadap perlombaan kreasi pengolahan gurita yang diikuti oleh ibu-ibu PKK dan Dharmawanita Persatuan dari berbagai instansi serta UMKM di Kabupaten Kaur.

Festival gurita yang menyajikan semua masakan dan kuliner berbahan dasar Gurita menegaskan bahwa Kabupaten Kaur memiliki sajian kuliner yang unik dengan berbagai jenis varian masakan.

Dengan keunikannya tu, maka Gurita sebagai bahan olahan masih sangat potensial untuk dikembangkan dalam berbagai olahan untuk mendapatkan kuliner yang bergizi dan menarik.

Kadis Pariwisata Kaur, Marnida, M.Ling mengungkapkan bahwa lomba kreasi pengolahan gurita akan diikuti oleh 40 kelompok. Dimana panitia telah menyiapkan 350 kg gurita basah untuk diolah dan disajikan dalam bentuk masakan atau kuliner dengan bahan dasar gurita.

BACA JUGA:9 Gejala Awal Sakit Ginjal Ini Patut Diwaspadai, 6 Orang Paling Berisiko Terkena

BACA JUGA:Masuk Kharisma Event Nasional (KEN) 2024, Pemda Kaur Gelar Festival Gurita, Simak Rundown Acara

"Dari perlombaan dan demo masak berbahan dasar Gurita ini nanti diharapkan akan muncul varian menu baru yang bisa dikembangkan oleh masyarakat untuk menjadi masakan atau kuliner khas Kabupaten Kaur," kata Marnida.

Sementara itu, Festival Gurita 2024 ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari Band dan artis yang didatangkan dari Ibukota Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: