Iklan Banner KPU Provinsi Bengkulu

Festival Gurita 2024 Perkuat Citra Kabupaten Kaur sebagai Destinasi Wisata

Festival Gurita 2024 Perkuat Citra Kabupaten Kaur sebagai Destinasi Wisata

Festival Gurita 2024 Perkuat Citra Kabupaten Kaur sebagai Destinasi Wisata--ilustrasi

Festival Gurita 2024 Perkuat Citra Kabupaten Kaur sebagai Destinasi Wisata

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Festival Gurita 2024 dapat memperkuat citra Kabupaten Kaur sebagai destinasi wisata, yang kemudian akan memberikan manfaat ekonomi dan sosial budaya bagi masyarakat di Kabupaten Kaur.

Hal ini disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Restog Krisna Kusuma saat membacakan kata sambutan tertulis dari Menteri Pariwisata RI Sandiaga Uno.

Ia memberikan apresiasi kepada Kabupaten Kaur yang telah berhasil mempertahankan Festival Gurita tetap masuk dalam kalender Karisma Event Nusantara (KEN).

BACA JUGA:Tertarik Belajar Mengolah Gurita dari Chef Zulfakar dan Chef Revi Septian? Datang saja ke Festival Gurita 2024

BACA JUGA:Resep Tongseng Kambing Empuk dan Tanpa Bau Frengus

Menurutnya, Kabupaten Kaur memiliki potensi sebagai daerah penghasil Gurita terbaik di Indonesia.

"Sehingga Potensi inilah yang sedang berusaha diangkat sebagai selling unique point," katanya di Lapangan Merdeka Bintuhan sebagai pusat penyelenggaraan Festival Gurita.

Restog mengatakan bahwa dalam sudut pandang pariwisata, penyelenggaraan sebuah event tidak semata hanya dapat dipandangan sebagai selebrasi saja.

Akan tetapi penyelenggaraan event adalah salah satu upaya untuk menggerakan ekonomi rakyat melalui berbagai atraksi wisata dan budaya, termasuk atraksi sajian kuliner.

BACA JUGA:Masuk Kharisma Event Nasional (KEN) 2024, Pemda Kaur Gelar Festival Gurita, Simak Rundown Acara

BACA JUGA:Pemda Kaur Hanya Dapat Opini WDP dari BPK RI, Ini Penyimpangan Pengelolaan Keuangannya

"Festival Gurita merupakan sajian atau atraksi kuliner sebagai bagian dari sebuah atraksi wisata yang memiliki keunikan," tambahnya.

lebih lanjut bahwa penyelenggaraan event mutlak harus dilakukan untuk terus menerus mengangkat pariwisata di sebuah daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: