Iklan Banner KPU Provinsi Bengkulu

Nasib Bitcoin dan Potensi Kenaikan Harga Ethereum

Nasib Bitcoin dan Potensi Kenaikan Harga Ethereum

Nasib Bitcoin dan Potensi Kenaikan Harga Ethereum--ilustrasi

Nasib Bitcoin dan Potensi Kenaikan Harga Ethereum

RADARKAUR.CO.ID - Pasca dua bulan setelah Bitcoin halving pada 20 April, harga Bitcoin belum menunjukkan kenaikan signifikan dan masih berada di kisaran US$65.000.

Meskipun peluncuran ETF Bitcoin spot di AS dan negara lainnya membawa perubahan positif dalam ekosistem investasi Bitcoin, sentimen pasar tetap terfokus pada peristiwa makroekonomi.

Trader Tokocrypto, Fyqieh Fachrur, menjelaskan bahwa persetujuan ETF Bitcoin dan Ethereum spot seharusnya bisa memicu reli harga, namun penundaan dalam pencatatan ETF ETH spot berdampak negatif pada sentimen pasar.

BACA JUGA:Karyawan SPBU di Kaur Terjerat Judi Online, Uang Perusahaan Ratusan Juta Raib, Akhirnya Dicokok Polisi

BACA JUGA:Festival Gurita 2024 Perkuat Citra Kabupaten Kaur sebagai Destinasi Wisata

Kapitalisasi pasar kripto yang mencapai US$2,77 triliun pada Maret 2024 telah turun lebih dari US$400 miliar menjadi US$2,33 triliun di pertengahan Juni.

Penundaan penurunan suku bunga oleh The Fed dan kekhawatiran makroekonomi membuat pasar bullish Bitcoin mereda, mengakibatkan arus masuk ke ETF Bitcoin negatif selama beberapa hari berturut-turut sejak 17 Juni.

Ketidakpastian mengenai sikap The Fed dan tren ETF BTC spot AS memengaruhi permintaan terhadap Bitcoin.

Di sisi lain, dominasi Bitcoin turun menjadi 54,31%, sementara minat investor terhadap altcoin, khususnya Ethereum, meningkat.

Ethereum mengungguli pasar kripto yang lebih luas, terutama setelah SEC mengakhiri penyelidikannya terhadap Ethereum, yang diperkirakan akan memfasilitasi peluncuran pasar ETF ETH spot di AS.

BACA JUGA:10 HP OPPO dengan Kamera Terbaik di Dunia (Juni 2024), Teliti Sebelum Membeli, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

BACA JUGA:10 HP 5G Termurah bulan Juni 2024, Mulai 1 Jutaan, Ada Redmi 10 dan Samsung Galaxy M14 5G, Spek Memuaskan!

Perkembangan ini bisa meningkatkan permintaan dan harga Ethereum, serta mempercepat pertumbuhan dan adopsi DeFi dalam ekosistem ETH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: