Hore!!! Alokasi Anggaran Makan Siang Gratis Dipangkas jadi Rp 7.500 per Porsi, Ini Kata Menko Perekonomian

Hore!!! Alokasi Anggaran Makan Siang Gratis Dipangkas jadi Rp 7.500 per Porsi, Ini Kata Menko Perekonomian

Hore!!! Alokasi Anggaran Makan Siang Gratis Dipangkas jadi Rp 7.500 per Porsi, Ini Kata Menko Perekonomian--ilustrasi

Dan hasilnya diketahui bahwa anggaran program makan siang gratis besar kemungkinan akan dipangkas jadi Rp 7.500 per porsi.

Pada awalnya selama masa kampanye Pilpres 2024, Prabowo Subianto menjanjikan makan siang gratis sebesar Rp 15.000 per porsi.

BACA JUGA:Menghadang Pengaruh Buruk Dunia Internet Bagi Anak Cucu Bangsa Indonesia

BACA JUGA:Peran Influencer dalam Industri Kripto, Tokocrypto Dukung OJK soal Pemasaran Aset Kripto

"Ini adalah yang menarik menurut saya, setelah komunikasi ada angka Rp 71 triliun untuk anggaran makan siang gratis. Kemudian menjadi tugas pak presiden Elected kepada tim ekonominya untuk memikirkan kemungkinan biaya makanan per hari diturunkan dari Rp 15.000 per porsi ke Rp 9.000 atau ke Rp 7.500 per posrsi, kan kira kira begitu," kata Heriyanto dalam forum Mandiri Market Outlook 2024, Selasa 16 Juli 2024.

Heriyanto juga mewajarkan dengan kemungkinan itu. Sebab jika melihat dari segi politisasi ada kemungkinan untuk memperluas cakupan penerima program makan bergiri gratis itu.

"Kita pahami bahwa dari segi politisasi tentu dia (presiden terpilih) tentu ingin program makan bergizi gratis ini menyentuh sebanyak mungkin rakyat. Tentu yang saya petik dari pemikiran beliau adalah untuk mendorong program ini seluas mungkin dalam keterbatasan, yakni dalam keterbatasan anggaran Rp 71 triliun itu," pungkas Heriyanto.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: