Pemdes Padang Panjang Salurkan BLT DD Tahap 3 Tahun 2024

Pemdes Padang Panjang Salurkan BLT DD Tahap 3 Tahun 2024

Pemdes Padang Panjang Salurkan BLT DD Tahap 3 Tahun 2024 --radarkaur.co.id

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Pemerintah Desa Padang Panjang Kecamatan Semidang Gumay menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke 3 Bulan Juli – September.

Penyaluran BLT DD Bertempat di Kantor Desa Padang Panjang Senin 9 September 2024.

Pembagian BLT-DD dihadiri oleh Kepala Desa Padang Panjang, Pendamping Desa, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas. Dan tamu undangan lainnya.

Berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

BACA JUGA:Pemerintah Desa Bunga Melur Salurkan BLT DD tahap 3 Tahun 2024

BACA JUGA:Desa Masria Baru Musdes Pembahasan RKPDesa dan Pengelolaan Dana Desa

Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil Musdesus yang dilaksanakan oleh BPD dan Pemerintahan Desa sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 6 KPM warga Padang Panjang.

Kepala Desa Padang Panjang Edi Nasution, SE, berharap, semoga bantuan yang disalurkan hari ini, mampu meringankan beban KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok, yang  akan disalurkan selama 12 bulan setiap bulannya menerima BLT DD sebesar Rp.300.000,- per bulannya.

Edi Nasution juga menjelaskan Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 3, Juli – September 2024 selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 6 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  di Padang Panjang sebesar Rp. 300.000,- / KK / Bulan , dengan Total  sebesar RP. 5.400.000′- (Lima Juta Empat Ratus Ribu Rupiah) secara Tunai.

"Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2024 Yang Tersalur Dapat Dipergunakan Oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan Sebaik Baiknya," kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: