RADARKAUR.CO.ID - Mari kita gali mekanisme cambuk! Cambuk menghasilkan gaya menggunakan momentum (energi) dari sebuah lingkaran yang berjalan di sepanjang potongan kulit yang meruncing. Saat bergerak, energi difokuskan pada struktur yang selalu menyempit. Ini memperkuat energi untuk mendorong ujung lebih dari 30x lebih cepat dari gerakan awal pada pegangan.
Tanda "retakan" cambuk itu adalah dentuman sonik kecil. Bukankah gila bahwa 2.000 tahun yang lalu, manusia mampu memecahkan penghalang suara hanya dengan selembar kulit? Lebih dari 1.900 tahun berlalu sebelum para ilmuwan dapat memproduksinya secara mekanis!
Di banyak organisasi, pemasaran adalah divisi yang paling menantang secara operasional, mengandung banyak masalah kompleks.
Struktur pemasaran terbaik adalah halus, ramping dan memiliki hasil yang memecahkan hambatan suara, terlepas dari musim, kampanye, atau produk apa yang sedang dipasarkan.
BACA JUGA:Hore, SK Pegawai Seleksi PPPK Guru 2022 Diterima Bulan Ini
Tangan pelayan merek memegang cambuk. Secara tradisional, penata merek adalah CMO, dengan fokus tunggal pada pemasaran. Dalam startup, biasanya pendiri. Namun, dalam organisasi progresif, itu adalah Chief Growth Officer.
CGO adalah katalisator untuk kolaborasi lintas fungsi dan pertumbuhan yang berkelanjutan sementara cambuk pemasaran bertindak sebagai perpanjangan dari merek itu sendiri.
Jadi, ketika pelayan merek mengacungkan cambuk, kekuatan dan pengaruh merek menyebar ke setiap bagian, memandu semua strategi dan gerakan ke arah yang sama.
Pegangan cambuk dapat dibandingkan dengan merek itu sendiri, di mana manajemen, ekuitas pasar, dan fundamental merek disimpan (termasuk ideologi merek, identitas, posisi pasar, dan budaya). Di sinilah merek membangun kehadiran pasar, menumbuhkan persepsi konsumen, dan menarik audiens target mereka.
BACA JUGA:Efek Doppler dari Ide Kreatif: Mereka Datang dan Pergi
BACA JUGA:6 Alat Berguna Untuk Menggunakan ChatGPT
Dengan gerakan sekecil apapun, pramugari merek memasukkan energi ke pegangan, yang mengalir ke bawah, memperkuat dan menciptakan celah keras di pasar.
Kelompok fungsional adalah tubuh (atau thong) dari cambuk, yang melaluinya energi merek mengalir, memperkuat kecepatan dan kekuatan saat bepergian dari satu kelompok ke kelompok lain. Seperti untaian cambuk, kelompok menjalin bersama untuk mendukung satu sama lain, menjaga keseimbangan sempurna untuk memungkinkan kreativitas dan produktivitas.
Yang terpenting, mereka memperkuat seluruh struktur. Jika satu helai putus, tidak ada peluang untuk membuat retakan yang keras. Grup ini adalah tim seperti penjualan, keuangan, kreatif, komunikasi, pemasaran perdagangan, atau tim apa pun yang berkontribusi pada go-to-market Anda . Seperti bullwhips, bahan yang lebih baik (yaitu, keahlian tim Anda), mendapatkan hasil yang lebih baik.