Kenali 7 Jenis Culture Perusahaan, Kelebihan dan Kekurangan Sebelum Terima Tawaran Kerja!

Kenali 7 Jenis Culture Perusahaan, Kelebihan dan Kekurangan Sebelum Terima Tawaran Kerja!

Kenali 7 Jenis Culture Perusahaan serta Kelebihan, dan Kekurangannya Sebelum Terima Tawaran Kerja!--ilustrasi

RADARKAUR.CO.ID - Saat kamu sedang dalam proses mencari pekerjaan impianmu, pastikan untuk menggali lebih dalam tentang culture perusahaan yang ada.

Memahami jenis culture perusahaan dan kelebihan serta kekurangannya sangat penting sebelum kamu menerima tawaran kerja.

Kali ini mimin akan membahas beberapa jenis culture perusahaan yang perlu kamu ketahui.

BACA JUGA:Pahami! Berikut 5 Ciri-Ciri Kandidat yang Tak Disukai oleh HRD

1. Culture Hierarki

Culture ini menekankan struktur organisasi yang terdefinisi dengan jelas, memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan:

Kelebihan Culture Hierarki:

a. Struktur yang Jelas

Karyawan tahu posisi dan peran mereka dengan sangat jelas dalam hierarki perusahaan. Hal ini dapat membantu mengurangi kebingungan tentang tugas dan tanggung jawab.

b. Penugasan yang Terorganisir

Proses kerja cenderung terorganisir dengan baik. Perusahaan biasanya memiliki prosedur yang ditetapkan untuk menangani tugas-tugas rutin.

c. Kejelasan dalam Pengambilan Keputusan

Keputusan-keputusan penting seringkali diambil oleh manajemen yang kompeten, yang bisa membantu menghindari keputusan yang impulsif.

BACA JUGA:Mengapa Kamu Selalu Gagal Saat Wawancara Kerja? Ternyata 7 Penyebab ini Tanpa Sadar Menguasaimu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: