Kenali 7 Jenis Culture Perusahaan, Kelebihan dan Kekurangan Sebelum Terima Tawaran Kerja!

Kenali 7 Jenis Culture Perusahaan, Kelebihan dan Kekurangan Sebelum Terima Tawaran Kerja!

Kenali 7 Jenis Culture Perusahaan serta Kelebihan, dan Kekurangannya Sebelum Terima Tawaran Kerja!--ilustrasi

Dalam budaya kolaboratif, ide-ide baru lebih cenderung muncul karena beragam pandangan dan pengalaman digabungkan. Hal ini mendukung inovasi yang berkelanjutan.

c. Hubungan Kerja yang Kuat

Kolaborasi dapat memperkuat hubungan antara karyawan, menciptakan lingkungan yang lebih positif dan mendukung.

BACA JUGA:Kawanan Maling Kuras 25 Laptop dan Ipad milik SMAN 1 Kaur, 1 Pelaku Sudah Ditangkap

Kekurangan Culture Kolaboratif:

a. Proses Keputusan yang Lebih Lambat

Karena kerja sama tim melibatkan berbagai perspektif, proses pengambilan keputusan mungkin memerlukan lebih banyak waktu. Ini bisa menjadi hambatan dalam situasi di mana keputusan cepat diperlukan.

b. Potensi Konflik

Dalam upaya mencapai kesepakatan, ada potensi konflik dan perbedaan pendapat di antara anggota tim yang perlu diatasi.

c. Tidak Efektif untuk Semua Tugas

Budaya kolaboratif mungkin tidak efektif untuk semua jenis tugas. Beberapa pekerjaan memerlukan keputusan yang cepat atau independen.

BACA JUGA:5 Situs Lowongan Kerja Terpopuler di Indonesia, Cocok Buat Fresh Graduate Nih!

3. Culture Adhokrasi

Lebih mengedepankan fleksibilitas dan kecepatan dalam pengambilan tindakan, memiliki karakteristik yang perlu dipahami, termasuk kelebihan dan kekurangan:

Kelebihan Culture Adhokrasi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: