Bikin Awet Muda dan Wajah Glowing Modal Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun, Aplikasinya Mudah dan Gampang

Senin 27-11-2023,09:21 WIB
Editor : Muhammad Isnaini

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Jeruk nipis dan minyak zaitun telah menjadi bagian dari warisan kecantikan alami selama berabad-abad.

Kedua bahan dapur itu dipercaya bisa bikin awet muda dan wajah glowing dengan cara pengaplikasian yang mudah dan gampang.

Kedua bahan ini telah digunakan dalam berbagai budaya sebagai elemen kunci dalam perawatan kecantikan tradisional.

Penggunaan jeruk nipis dalam perawatan kecantikan dapat ditelusuri kembali ke zaman kuno, di mana masyarakat menggunakan sifat antioksidan dan pencerah kulit dari vitamin C yang terkandung dalam buah ini.

BACA JUGA:Bye-bye Rambut Uban! Belimbing Wuluh Jawaban Ampuh Buat Kamu yang Mau Atasi Masalah Rambut Putih

BACA JUGA:Rahasia PLN Listrik Pintar Terungkap! Cara Isi Token Listrik Agar Lebih Hemat

Sehingga bila teratur dan konsisten menggunakan kedua bahan itu untuk perawatan kecantikan khususnya pada bagian wajah, maka tidak hewan bila hasilnya wajah terlihat lebih awet muda dan glowing.

Dalam praktik tradisional Ayurveda di India, jeruk nipis digunakan untuk membersihkan dan menyegarkan kulit, serta dikenal karena kemampuannya membantu menjaga keseimbangan dosha.

Sedangkan minyak zaitun telah menjadi rahasia kecantikan para ratu Mesir kuno. Cleopatra sendiri terkenal menggunakan minyak zaitun sebagai bagian dari rutinitas kecantikannya.

Bangsa Yunani kuno juga mengakui manfaat minyak zaitun untuk perawatan kulit. Mereka menggunakannya sebagai pelembap alami dan anti-aging.

BACA JUGA:12 Pejabat Eselon 2 di Kaur Segera Digeser? Berikut Nama-Namanya

BACA JUGA:Tahu Bedanya? Jerawat Haid vs Jerawat Hamil Biar Nggak Salah Diagnosis, dan Cara Menyembuhkannya!

Penggunaan jeruk nipis dan minyak zaitun semakin mendapat perhatian di abad ke-20, terutama dengan munculnya tren kecantikan alami dan minat global terhadap perawatan kulit tradisional.

Pada dekade terakhir, terutama di era kontemporer, kesadaran akan keberlanjutan dan minat pada bahan-bahan alami kembali membuat jeruk nipis dan minyak zaitun populer dalam industri kecantikan.

Dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap perawatan kulit alami dan tradisional, jeruk nipis dan minyak zaitun terus menjadi bintang dalam dunia kecantikan.

Kategori :