Bengkulu Selatan Dikepung Banjir, Longsor, Pohon Tumbang Hingga Tiang Listrik Roboh

Bengkulu Selatan Dikepung Banjir, Longsor, Pohon Tumbang Hingga Tiang Listrik Roboh

BANJIR : Rumah warga di Desa Cinto Mandi Kecamatan Pino Raya terendam banjir. Poto : Ilustrasi--

RADARKAUR.CO.ID, BENGKULU SELATAN (BS) - Tingginya curah hujan yang disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) sejak Rabu (29/6) membuat beberapa wilayah di kabupaten tersebut dikepung bencana alam. Mulai dari, tanah longsor, banjir, pohon tumbang hingga tiang listrik yang roboh dan menutupi badan jalan. 
 
Dengan banyaknya bencana yang terus berdatangan, masyarakat diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD BS) Yarusdi Yunir, S.Sos mengatakan, memang curah hujan yang disertai angin kencang terus melanda di Kabupaten BS sejak Rabu (29/6) pagi.
 
Akibatnya, berbagai bencana alam terjadi di beberapa wilayah yang ada di BS. Mulai dari tanah longsor yang menutupi badan jalan di Desa Batu Bandung Kecamatan Pino. 
 
Kemudian, puluhan rumah yang terendam banjir di Desa Cinto Mandi Kecamatan Pino Raya, Desa Sindang Bulan Kecamatan Seginim dan Desa Ketaping Kecamatan Manna. 
 
Lalu, ada pula tiang listrik yang roboh dan menutupi badan jalan di wilayah objek wisata alam Air Terjun Luguran Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna. Bukan hanya itu, ada juga pohon tumbang.
 
"Masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi berbagai macam bentuk bencana alam. Utamakan keselamatan dan jangan mengambil risiko apabila tidak memungkinkan segera mengungsi. Untuk saat ini belum diketahui berapa kerugian akibat bencana yang terjadi. Yang pastinya, kini tim sedang turun ke lapangan untuk memantau titik-titik kejadian. Seperti memberikan material longsor di Batu Bandung Pino" ungkapnya. (roh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: