25 Mantan Khilafatul Muslimin Kaur Diberi Tausiah dan Dibimbing Salat Berjemaah

25 Mantan Khilafatul Muslimin Kaur Diberi Tausiah dan Dibimbing Salat Berjemaah

25 mantan anggota kelompok Khilafatul Muslimin di Kabupaten Kaur mendapatkan pembinaan dari Polres Kaur dan Kemenag Kaur, Selasa (28/6/2022).--

 

RADARKAUR.CO.ID, NASAL – 25 mantan anggota kelompok Khilafatul Muslimin (KM) diberi tausiah dan dibimbing salat berjemaah serta mengaji di Masjid Al-Munawarah Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Selasa (28/6/2022) sekira pukul 18.30 WIB.

 

Pembinaan itu dilakukan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur dan Polres Kaur.

 

Selain membimbing salat berjemaah dan mengaji, para mantan anggota Khilafatul Muslimin juga diberi siraman rohani serta pembinaan tentang arti persatuan dan kesatuan.

 

Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolsek Muara Nasal, AKP Pedi Setiawan, SH, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Nasal, perwakilan Camat Nasal, Kades Sumber Harapan dan warga setempat.

BACA JUGA:Jalinbar Manna – Seluma Longsor, BMKG Prediksi Hujan Lebat Disertai Petir

BACA JUGA: Penerbangan Pesawat Lion Air JT 630 Ditunda, Penumpang Tidur di Bandara

 

Kepala KUA Nasal Saugus Mariade Fusda, S.TH.I menjelaskan bimbingan salat, mengaji dan tausiyah merupakan salah satu agenda kegiatan KUA Nasal. Untuk memastikan mantan anggota Khilafatul Muslimin kembali pada ajaran agama Islam yang sesungguhnya.

 

Dia berharap, kepada Pemdes setempat agar kiranya terus memberikan pengetahuan tentang ajaran agama Islam yang baik dan benar kepada mantan Khilafatul Muslimin tersebut. Jika tidak diperhatikan dikhawatirkan mereka kembali pada ajaran yang semula.

 

“Insya Allah kedepan kami akan terus bina mantan Khilafatul Muslimin ini sampai mereka benar-benar kami yakini. Paham tentang ajaran agama Islam yang sesungguhnya,” papar dia.

BACA JUGA:Jalan Manna – Pagar Alam Lumpuh Tertimbun Longsor

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Warga KDI Bengkulu Selatan Tewas Tergantung di Pohon Duku

 

Kades Sumber Harapan Eko Ade Saputra mengatakan, untuk memastikan 25 mantan KM ini kembali dalam ajaran agama Islam yang benar. Kemenag Kaur bersama Pemdes meberikan mantan KM pembimbingan berupa tausiyah, mengaji hingga salat magrib berjamaah.

 

Setelah rangkaian kegiatan selesai, seluruh mantan KM wajib mempraktekan bacaan salat wajib dan mengaji. Untuk memastikan bahwa mereka benar-benar paham dan tahu tata cara salat sesuai agama Islam yang benar.

 

“Kami terus melakukan bimbingan kepada mantan KM untuk memastikan mereka benar-benar kembali pada pangkuan agama islam yang sesungguhnya,” paparnya, Rabu (29/6/2022).(rjs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: