Penerbangan Pesawat Lion Air JT 630 Ditunda, Penumpang Tidur di Bandara

 Penerbangan Pesawat Lion Air JT 630 Ditunda, Penumpang Tidur di Bandara

Akibat Pesawat Lion Air tidak dapat mendarat di Bandara Fatmawati Bengkulu dan terpaksa kembali ke Bandara Soekarno Hatta, penumpang terpaksa tidur di bandara menunggu penerbangan ulang.--

 

RADARKAUR.CO.ID, BENGKULU – Penumpang Pesawat Lion Air JT 630, penerbangan Jakarta – Bengkulu, Rabu (29/6/2022) alami trauma. Setelah pesawat yang membawa 103 itu batal mendarat di Bandara Fatmawati akibat terganggu cuaca.

 

Pesawat itu kemudian terpaksa kembali ke Bandara Soekarno Hatta (CKG) setelah sempat berputar berputar berjam-jam di atas Kota Bengkulu dan sekitarnya.

 

Salah seorang penumpang pesawat Erni Salbiah, S. Sos yang merupakan Kepala Bagian Ekonomi Pemda Kaur mengatakan penerbangan ditunda hingga Kamis besok (30/6/2022). Dijadwalkan penerbangan akan dilakukan pukul 06.00 WIB.

 

“Sudah ada pengumuman resmi, penerbangan ditunda sampai jam 6 besok pagi. Kabar yang disampaikan Lion Air kondisi cuaca di Bengkulu masih buruk. Itulah alasannya penerbangan ditunda,” terangnya.

 

BACA JUGA:Pesawat Lion Air Batal Mendarat di Bandara Fatmawati, Sempat Berputar Berjam-Jam

Akibat penundaan itu, sebagian dari para penumpang tujuan Bengkulu itu terpaksa tidur di Bandara Soekarno Hatta.

 

Mereka terpaksa tidur di bandara lantaran hotel di sekitar bandara sudah penuh. Selain itu tidak ada kompensasi yang diberikan pihak maskapai Lion Air.

 

“Alasan maskapai karena ini akibat cuaca bukan kesalahan pesawat, sehingga tidak ada kompensasi,” tambahnya.   

 

Sebelumnya, pesawat yang membawa penumpang 103 orang tersebut sudah lepas landas dari bandara Internasional Soekarno - Hatta pada pukul 14.30 WIB. Pesawat itu dijadwalkan mendarat di Bandara Fatmawati sekitar pukul 15.30 WIB.

 

BACA JUGA:Jungkir Balik Harga TBS Sawit, Di Kaur Bengkulu Terendah se-Indonesia

Namun akibat faktor cuaca yang tidak bagus bagi penerbangan. Membuat pihak bandara menunda pendaratan. Bahkan akibat cuaca yang tidak kunjung membaik, pesawat diminta untuk kembali ke Bandara Soekarno – Hatta.

 

Selain menggangu penerbangan Lion Air, penerbangan Batik Air juga terganggu. Pesawat sempat berputar - putar selama lebih dari 10 kali di atas bandara. 

 

Selain mengganggu pendaratan pesawat, jadwal penerbangan dari Bandara Fatmawati juga terganggu.

 

Corporate Communications Strategic of Lion Air  Danang Mandala Prihantoro mengatakan Lion Air Penerbangan JT-630 rute Bandar Udara Internasional Soekarno - Hatta di Tangerang (CGK) tujuan Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS) pada Rabu (29/6/2022). Melakukan keputusan kembali ke bandar udara asal (return to base/ RTB).

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Tangki CPO Terguling Melintang di Tebing Batu, Jalinbarsum Lampung – Bengkulu Lumpuh

 

Keputusan RTB lanjutnya adalah  tepat, sebagaimana standar operasional prosedur untuk mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

 

Dikarenakan kondisi cuaca kurang baik di bandar udara Fatmawati Soekarno.(msn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: