Pesawat Lion Air Batal Mendarat di Bandara Fatmawati, Sempat Berputar Berjam-Jam

Pesawat Lion Air Batal Mendarat di Bandara Fatmawati, Sempat Berputar Berjam-Jam

Pesawat Lion Air tidak dapat mendarat di Bandara Fatmawati Bengkulu dan terpaksa kembali ke Bandara Soekarno Hatta--

 

RADARKAUR.CO.ID, BENGKULU - Pesawat Lion Air penerbangan Jakarta - Bengkulu Rabu (29/6/2022) terganggu cuaca hingga terpaksa membatalkan pendaratan di Bandara Fatmawati.

 

Pesawat dengan kode penerbangan JT 630 terpaksa kembali ke Bandara Soekarno Hatta setelah sempat berputar berputar berjam-jam di atas Kota Bengkulu dan sekitarnya.

 

Pesawat yang membawa penumpang 103 orang tersebut sudah lepas landas dari bandara Internasional Soekarno - Hatta pada pukul 14.30 WIB. Pesawat itu dijadwalkan mendarat di Bandara Fatmawati sekitar pukul 15.30 WIB.

 

Namun akibat faktor cuaca yang tidak bagus bagi penerbangan. Membuat pihak bandara menunda pendaratan. Bahkan akibat cuaca yang tidak kunjung membaik, pesawat diminta untuk kembali ke Bandara Soekarno – Hatta.

 

BACA JUGA:Jungkir Balik Harga TBS Sawit, Di Kaur Bengkulu Terendah se-Indonesia

Hingga berita ini di rilis, belum didapat kabar jadwal penerbangan ulang pesawat tersebut.

 

Selain menggangu penerbangan Lion Air, penerbangan Batik Air juga terganggu. Pesawat sempat berputar - putar selama lebih dari 10 kali di atas bandara. 

 

Selain mengganggu pendaratan pesawat, jadwal penerbangan dari Bandara Fatmawati juga terganggu.

 

Corporate Communications Strategic of Lion Air  Danang Mandala Prihantoro kepada rakyatbengkulu.disway.id saat dikonfirmasi membenarkan informasi di atas.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Warga KDI Bengkulu Selatan Tewas Tergantung di Pohon Duku

 

Disampaikan,  Lion Air Penerbangan JT-630 rute Bandar Udara Internasional Soekarno - Hatta di Tangerang (CGK) tujuan Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS) pada Rabu (29/6/2022). Melakukan keputusan kembali ke bandar udara asal (return to base/ RTB).

 

Keputusan RTB lanjutnya adalah  tepat, sebagaimana standar operasional prosedur untuk mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

 

Dikarenakan kondisi cuaca kurang baik di bandar udara Fatmawati Soekarno.

 

Sementara itu, BMKG Provinsi Bengkulu sendiri per 29 Juni sudah merilis perkiraan cuaca. Hingga 30 Juni 2022 pukul 07.00 WIB, kondisi cuaca berstatus waspada.

BACA JUGA:Mabuk Miras dan Samcodin, Pemuda Pino Raya Tega Habisi Bibi Sendiri

 

Sebagian besar wilayah Provinsi Bengkulu akan terdampak hujan lebat.

 

Di Kabupaten Bengkulu Tengah, status waspda di Talang Empat, Pondok Kubang, Pondok Kelapa, Karang Tinggi, Merigi Kelindang, Taba Penanjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: