HUT ke-76 Bhayangkara, 13 Personel Polres Kaur Terima Kenaikan Pangkat

HUT ke-76 Bhayangkara, 13 Personel Polres Kaur Terima Kenaikan Pangkat

Kapolres Kaur potong tumpeng setelah upacara kenaikan oangkat 13 personel Polres Kaur dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara, Jumat (1/7/2022). Poto : Humas Polres Kaur/radarkaur.co.id--

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN - Bertepatan Hari Ulang Tahun ke76 Bhayangkara, 13 personel jajaran Polres Kaur terima anugerah kenaikan pangkat setingkat, Jumat (1/7/2022). 
 
Penganugerah diserahkan langsung oleh Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono,S.Ik, MH dalam upacara kenaikan pangkat di Lapangan Apel Satya Haprabu Mapolres Kaur.
 
 
Adapun 13 personel yang menerima anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berasal dari 3 orang perwira. Yakni dari Inspektur Dua (Ipda) naik ke Inspektur Satu (Iptu) berjumlah 3 personel.
 
Berikutnya adalah Bintara  yakni pangkat Ajun Inspektur Dua (Aipda) naik ke Ajun Inspektur Satu (Aiptu) sebanyak 3 personel.
 
Kemudian, Brigadir Kepala (Bripka) naik ke Ajun Inspektur Dua (Aipda) berjumlah 4 Personel.
 
Dari pangkat Brigadir Polisi (Brigpol) naik ke Bripka berjumlah 2 Personel.
 
Kemhdian dari pangkat Brigadir Satu (Briptu) naik ke Brigpol berjumlah 1 Personel.
 
Upacara diikuti oleh Waka Polres Kaur, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Perwira Polres Kaur serta seluruh Personel Polres Kaur dan Polsek Jajaran.
 
 
Turut serta juga Ketua Bhayangkari Cabang Kaur beserta anggota.
 
Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH menyampaikan bahwa hakikat kenaikan pangkat dalam tubuh Polri merupakan suatu perubahan yang terjadi secara periodik. 
 
Kenaikan pangkat ini merupakan wujud pengakuan dan penghargaan dari institusi kepada personel dalam menjalankan tugas. 
 
Begitu juga kenaikan pangkat yang diperoleh merupakan suatu kebanggaan bagi Personel dan keluarga serta institusi Polri sendiri.
 
"Semakin tinggi pangkat yang didapat personel, maka semakin tinggi pula tugas dan tanggungjawab yang diemban kedepan," tegas kapolres mengingatkan.
 
Dikatakannya dengan pangkat yang baru dituntut bagi personel agar lebih meningkatkan kualitas kinerja. Dalam mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat.
 
 
"Pesan saya bagi seluruh personel bekerjalah secara profesional dengan mematuhi peraturan  perundang-undangan yang ada" imbuh kapolres.
 
Sementara itu, kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Ucapan selamat kepada Personil yang Naik Pangkat, Foto bersama, dan Pemotongan Tumpeng Oleh Kapolres Kaur bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kaur yang diikuti oleh PJU dan personil Polres Kaur. (kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: