Uji Coba Pengisian BBM Dengan Aplikasi Mypertamina, Fokus Mobil

Uji Coba Pengisian BBM Dengan Aplikasi Mypertamina, Fokus Mobil

7 Modus Penyalahgunaan BBM Subsidi, Modus Apa yang Sering Digunakan di Wilayahmu!--(dokumen/radarkaur.co.id)

radarkaur.co.id, MAJE - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Air Numan Desa Suka Menanti Kecamatan Maje. Menetapkan awal Agustus mendatang uji coba pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan pertalite menggunakan aplikasi Mypertamina.

Uji coba sementara difokuskan pada kendaraan roda empat (mobil). Sedangkan untuk kendaraan roda dua akan diberlakukan setelah melihat hasil uji coba kendaraan roda empat.

BACA JUGA: Seminggu, CBS Lima Kali Turunkan Harga TBS

Manager SPBU Air Numan Desa Suka Menanti Bounex River, SE mengatakan, pengisian BBM jenis solar dan pertalite di SPBU Air Numan masih manual. Karena sekarang masih dalam tahap sosialisasi.

Rencananya awal Agustus mendatang pengisian BBM menggunakan aplikasi Mypetamina diberlakukan. Sebelum diberlakukan pada kendaraan roda dua, akan diberlakukan pada kendaraan roda empat terlebih dahulu. 

BACA JUGA: Operator Dipecat, SDGs Desa di Kaur Pengaruhi DD 2023

"Waktu uji coba kendaraan roda empat belum ada info. Tapi akan diberlakukan pada kendaraan roda empat sebelum ke roda dua," tegasnya, Kamis (7/7).

Terpisah,  Rudi (34) warga Desa Air Palawan Kecamatan Nasal mengatakan, kalau memang penerapan pengisian BBM menggunakan aplikasi dampaknya baik untuk masyarakat dia setuju.

Begitu juga sebaliknya, jika penerimaan pengisian BBM menggunakan aplikasi dampaknya buruk. Diharapkan untuk tidak memberlakukan.

BACA JUGA: 7 Desa Persiapan Pemekaran di Kaur, Rentang Jarak Desa Induk Jadi Pertimbangan

Sebelum diberlakukan pengisian BBM menggunakan aplikasi Mypetamina diharapkan untuk mengenalkan kepada seluruh masyarakat. Agar pada saat pemberlakuan masyarakat tidak bingung.

"Terus terang saya tidak tahu caranya mengisi BBM pakai aplikasi itu. Tapi kalau kebaikan masyarakat saya setuju, dan pastinya saya akan belajar," ujar dia.(rjs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: