Pustu Reot, Masih Jadi Tempat Pelayanan

Pustu Reot, Masih Jadi Tempat Pelayanan

Kondisi banguna Pustu di Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal rusak berat, Senin (11/7). Rega/RKa--

radarkaur.co.id, MAJE – Kondisi bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal rusak berat. Hampir seluruh bagian gedung tidak bisa ditempati.

Hingga kini bangunan belum tersentuh perbaikan. Walau pemerintahan desa (Pemdes) setempat sudah berulang kali menyampaikan kondisi Pustu reot ke Puskesmas Muara Nasal.

BACA JUGA: Pulang Dari Rumah Sakit, Kades Gedung Sako 2 Meninggal

Kades Tebing Rambutan, Hartono melalui Kasi Pemerintahan Wiri Lantoni menjelaskan, gedung Pustu dibangun tahun 2006. Hingga kini belum mendapatkan rehab.

Walau fasilitas kesehatan sudah dikosongkan, sesekali Pustu masih mereka gunakan untuk tempat Posyandu. Karena tidak ada lokasi lain selain Pustu untuk kegiatan Posyandu di desa.

BACA JUGA: PSSI Layangkan Surat Protes ke AFF Terkait Dugaan Match Fixing

“Kami dengan terpaksa sesekali menggunakan Pustu untuk lokasi Posyandu. Sebelum memulai kegiatan Posyandu kami melakukan pengecekan terlebih dahulu. Untuk memastikan saat kegiatan berjalan, bangunan tidak ambruk,” katanya, Senin (11/7).

Sebagai salah satu fasilitas kesehatan milik daerah, menurutnya, Dinas Kesehatan sudah selayaknya melakukan perbaikan. Supaya pelayanan kesehatan di tingkat desa bisa berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Kabur ke Sungai Are, Pelaku Curanmor di Kaur Dicokok Patak Robot

Dia berharap kepada Dinas Kesehatan agar bisa memperhatikan bangunan Pustu di desa mereka. 

“Bagian atap, plafon, dinding hingga kayu gedung Pustu sudah rusak berat. Sebelum ada korban jiwa, saya harap Dinas Kesehatan segera melakukan perbaikan,” jelas dia. (rjs) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: