80 Siswa Baru SMPN 4 Kaur Upacara Perdana

80 Siswa Baru SMPN 4 Kaur Upacara Perdana

Upacara hari pertama masuk sekolah Tahun Ajaran baru SMPN 4 Kaur berjalan tertib, Senin (11/7). Fenty/RKa--

radarkaur.co.id, KAUR TENGAH – Hari pertama masuk sekolah, 80 siswa baru SMPN 4 Kaur di Desa Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah mengikuti upacara bendera, Senin (11/7).

Setelah kegiatan upacara bendera, anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) melakukan pembagian gugus kepada siswa baru. Sebab mereka (s9swa baru,red) akan mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) pada Selasa (12/7) dan Rabu (13/7). 

BACA JUGA: Naskah Perda P4GN Akan Selesai Juli

Kepala SMPN 4 Kaur Suardi, S.Pd mengatakan, kepada siswa baru selamat bergabung di SMPN 4 Kaur. Semoga bisa menjadi siswa yang mempunyai banyak prestasi saat berada di SMPN 4 Kaur.

Untuk kegiatan utama setelah upacara bendera akan dilakukan pembagian gugus kepada siswa untuk. 

"Hari ini (kemarin,red) setelah upacara bendera. Siswa baru mengikuti pembagian gugus untuk mengikuti kegiatan PLS besok (hari ini,red)," jelasnya.

BACA JUGA: Pustu Reot, Masih Jadi Tempat Pelayanan

Harapnya, semoga semua siswa baik siswa baru ataupun siswa lama dapat menjalin hubungan yang baik. Semua siswa di sekolah mereka diharapkan bisa menjadi pribadi yang sopan dan santun terhadap siapapun.

"Kami berharap untuk siswa baru maupun siswa lama bisa menjalin menjalin hubungan. Seperti adik dengan kakak di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Serta bisa menjadi remaja yang berbudi pekerti yang luur. Bisa mencerminkan diri yang baik di lingkungan sekolah atau saat di luar sekolah," harapnya.

BACA JUGA: Gunung Yamagami

Siswa baru dari gugus dua Raditiya Pratama mengatakan, senang karena saat pertama masuk ke sekolah mereka disapa hangat penuh keakraban oleh kakak kelas maupun dewan guru. Sehingga baginya mudah untuk bergaul dan beradaptasi dengan sekolah barunya.

"Saya sebagai siswa baru disini merasa senang. Karena saat masuk untuk pertama kalinya di sekolah ini, baik dewan guru maupun kakak kelas menyapa dengan keakraban mereka masing - masing," jelasnya.

BACA JUGA: Pria Paruh Baya Ulu Danau OKUS Setubuhi Bocah SD di Muara Sahung

Tambahnya, sesama siswa baru juga terlihat akrab. Walau mereka baru pertama kalinya bertemu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: