Pandangan Fraksi DPRD Kaur Soroti Kinerja Pemda Kaur

Pandangan Fraksi DPRD Kaur Soroti Kinerja Pemda Kaur

Rapat paripurna DPRD Kaur penyampaian pandangan nota pengantar LPP APBD 2021 foto : Kamarudin/ radarkaur.co.id--

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN – Fraksi DPRD Kabupaten Kaur soroti kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Kabupaten Kaur. Dewan menilai kinerja OPD selama ini belum memuaskan dan masih banyak yang perlu diperbaiki.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Diana Tulaini saat selesai menutup rapat paripurna, Selasa (12/7/2022).

BACA JUGA:Covid-19 Masih Ada, Selalu Taati Prokes, SE Satgas Covid-19 Berlaku Mulai 17 Juli

Kritik itu disampaikan fraksi-fraksi di DPRD Kaur, rangka penyampaian pandangan umum fraksi- fraksi DPRD Kaur. Atas penyampaian nota pengantar Bupati Kaur terhadap Raperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) penggunaan APBD tahun anggaran 2021 Kabupaten Kaur.

"Memang masih banyak sekali yang harus diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur. Seperti yang disampaikan oleh fraksi- fraksi tadi. 4 fraksi tadi melakukan penilaian dan menyoroti kinerja Pemda Kabupaten Kaur," ucap Diana Tulaini.

BACA JUGA:Saksi Dana Hibah KPU Kaur Diperiksa Ulang Jumat, Ada Kejutan di Hari Adhyaksa?

BACA JUGA:Sita 51 Bundel Dokumen dari KPU Kaur terkait Dana Hibah Pilkada 2020, Ini Penjelasan Kejari Kaur

Kinerja Pemerintah Daerah Kaur selama ini memang banyak sekali yang harus diperbaiki dan ditata ulang. Pemerintah selama ini juga tidak memperhatikan kinerja pegawainya. Baik itu sistem pegawainya maupun sistem kinerja dari pegawai - pegawainya yang sangat- sangat perlu diperbaiki.

Ketua DPRD Diana Tulaini berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur agar dapat menanggapi semua yang disampaikan baik keluhan- keluhan serta pandangan dari fraksi- fraksi DPRD Kaur ke pemerintah daerah Kabupaten Kaur karena itu suara rakyat.

BACA JUGA:Penyidik Tipikor Kejari Kaur Sita Berkas KPU Kaur terkait Dana Hibah Pilkada 2020 Rp 25 Miliar

BACA JUGA:Pulang Dari Rumah Sakit, Kades Gedung Sako 2 Meninggal

Walaupun banyak pandangan dan keluhan yang disampaikan fraksi- fraksi DPRD ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur. Dalam mengevaluasi rapat penyampaian nota pengantar Bupati Kaur yang disampaikan melalui Wakil Bupati Herlian Muchrim, ST terhadap raperda Laporan Pertanggungjawaban pelaksanaan penggunaan APBD tahun anggaran 2021. LPP tetap mendapatkan persetujuan dari seluruh Fraksi DPRD untuk membawa ke tingkat pembahasan selanjutnya. (kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: