Saksi Dana Hibah KPU Kaur Diperiksa Ulang Jumat, Ada Kejutan di Hari Adhyaksa?

Saksi Dana Hibah KPU Kaur Diperiksa Ulang Jumat, Ada Kejutan di Hari Adhyaksa?

Ketua KPU Kaur Yuhardi,S.Ip,MH menyaksikan penggeledahan dan penyitaan berkas dokumen SPj Dana Hibah Pilkada 2020 pada KPU Kaur, Selasa (12/7/2022). Poto : Kamarudin/radarkaur.co.id--

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN - Kejari Kaur akan melakukan pemeriksaan ulang terhadap saksi-saksi terkait penggunaan dana hibah Pilkada Kaur tahun 2020 sebesar Rp 25 miliar. Pemeriksaan diagendakan akan dilaksanakan Jumat (15/7/2022).

Proses penggeledahan dan penyitaan berkas dokumen dari Sekretariat KPU Kaur, Selasa (12/7/2022) dan akan disusul pemeriksaan ulang saksi ini menimbulkan tanda tanya. Sebab rangkaian itu seperti ingin memenuhi suatu target .

Seperti diketahui, setiap tahun pada tanggal 22 Juli selalu diperingati dengan momen penting mengenai para penegak hukum, yaitu hari Kejaksaan RI atau Hari Bhakti Adhyaksa.

BACA JUGA:Sita 51 Bundel Dokumen dari KPU Kaur terkait Dana Hibah Pilkada 2020, Ini Penjelasan Kejari Kaur

Dan sudah menjadi tradisi bahwa pada hari tersebut, jajaran kejaksaan diberbagai wilayah Republik Indonesia, termasuk Kejari Kaur, akan mengumumkan capaian prestasi dalam mengungkap kasus korupsi.

Kasi Pidsus Kejari Kaur Heri Antoni, SH usai melakukan penggeledehan dan penyitaan berkas di KPU Kaur tidak menanggapi soal aka nada kejutan pada HUT Adhyaksa nanti.

Heri hanya menyampaikan bahwa pihaknya melakukan penggeledahan berkas dokumen SPj KPU terkait korupsi dana hibah KPU. Dan telah menemukan serta menyita berkas dokumen KPU tahun 2020 sebanyak 51 poin berkas dokumen.

BACA JUGA:Penyidik Tipikor Kejari Kaur Sita Berkas KPU Kaur terkait Dana Hibah Pilkada 2020 Rp 25 Miliar

"Kita giat penyelidikan dari tim kejari Kaur. Kita menggeledah dan menyita dokumen Spj terkait dana hibah KPU. Dan kita pokus pada dana hibah 2020," ucap Kasi Pidsus.

Pihaknya belum dapat memastikan waktu dan jadwal penetapan kasus dugaan korupsi dana hibah KPU tahun 2020 ini. Lantaran pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan saksi- saksi lain dari KPU Kaur.

"Nanti hari Jum'at kami masih akan melakukan pemeriksaan saksi, saksi yang sudah kami periksa kurang lebih 10 orang," paparnya.

BACA JUGA:Pulang Dari Rumah Sakit, Kades Gedung Sako 2 Meninggal

Penggeledahan ini merupakan lanjutan dari pemeriksaan saksi yang sudah diperiksa sebelumnya kurang lebih 10 orang saksi yang diperiksa.

Pada penggeledahan di Sekretariat KPU Kaur, Kejari berhasil menyita 51 berkas dokumen KPU tahun 2020 dan diangkut menggunakan 2 mobil Avanza. Penggeledahan dilakukan Selasa (12/7/2022) pukul 08.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: