2 Pesilat Kaur Perebutkan Tiket Tingkat Nasional

2 Pesilat Kaur Perebutkan Tiket Tingkat Nasional

Peserta pecak silat sedang memperlihatkan jurus, ketika sesi latihan silat di Gedung Silat Taman Bineka, Selasa (19/7). --

radarkaur.co.id, BINTUHAN - 2 pesilat asal Kaur akan merebutkan tiket tingkat Nasional di pertandingan Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar Agustus mendatang di Kota Bengkulu.

Kemenangan dalam pertandingan O2SN di Bengkulu merupakan sebagai tiket ingin menjadi atlit ke tingkat nasional. Ini disampaikan Pelatih Silat Kaur  Buyung Kalil, S.Pd didampingi Maliki Akbar, S.Si, M.Pd saat di Gedung Silat Taman Bineka, Selasa (19/7). 

BACA JUGA: BREAKING NEWS : Pelajar Ditusuk Membabi-Buta, Kritis

"Bila menjadi juara satu dan dua maka kedua pesilat akan bertanding tingkat nasional," ujarnya.

Diakuinya, kedua pesilat yang akan mewakili Kaur merupakan pelajar SMAN 1 Kaur,  Nur Khafifah Parawansyah XI MIPA 1 (putri) dan Muhammad IQbal X MIPA II (putra). Mereka sekarang sedang latihan secara rutin untuk persiapan diri. 

"Ke dua pesilat sedang latihan rutin untuk meraih juara," sampainya. 

BACA JUGA: Sudah Lama Pacaran, Mahasiswa di Kaur Garap Siswi SMP

Pesilat asal Kaur sudah memiliki prestasi yang membanggakan, karena sudah pernah meraih medali emas. Harapan mereka pada O2SN nanti, pesilat Kaur meraih juara.

Sehingga bisa mewakili Kaur ke tingkat nasional. Kepada masyarakat Kabupaten Kaur mereka memohon doa dan  dukungannya.  

BACA JUGA: Sinyal 3G Telkomsel di Bengkulu dan Sumsel Dimatikan, Ini Jadwalnya 

"Target kami mampu meraih tiket di tingkat Nasional," harap Buyung Kalil. 

Sementara Muhammad Iqbal optimis bisa bertanding dengan baik pada O2SN sehingga bisa mendapatkan tiket ke tingkat nasioanl. Sehingga bisa membawah nama baik Kaur dan sekolahnya.

BACA JUGA: Terkait Mutasi, DPRD Akan Panggil Bupati BS

Sekarang ini dengan disampingi pelatih dia dan temannya latihan rutin. Mereka akan memperagakan semua gerakan seni bela diri yang akan dihelat di Kota Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: