Tentukan Kegiatan HUT RI, 2 Kecamatan Gelar Rapat

Tentukan Kegiatan HUT RI, 2 Kecamatan Gelar Rapat

Rapat bersama persiapan HUT RI--

radarkaur.co.id, MAJE – Untuk tentukan kegiatan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini. Kecamatan Nasal dan Maje gekar rapat bersama seluruh Kades masing–masing wilayah.

Kecamatan Maje akan kembali menggelar rapat bersama Kades hari ini (Jumat,red). Karena pada rapat sebelumnya hanya tiga perwakilan desa yang datang. 

BACA JUGA: BREAKING NEWS : Detik-Detik Jelang Penetapan Tersangka Kasus Hibah KPU Kaur

Sedangkan Kecamatan Nasal sudah melaksanakan rapat persiapan HUT RI, Rabu (20/7). Dari hasil kesepakatan, Kecamatan Nasal sudah menentukan akan ada 10 kegiatan dalam memeriahkan menyambut HUT RI tahun ini, diantaranya lomba desa berseri dan bola kaki. 

Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH melalui Camat Maje Sarpazian, S.Sos mengaku, belum bisa menjelaskan rencana rangkaian perlombaan memeriahkan HUT RI Ke-77. Karena baru akan dilaksanakan rapat bersama dengan 19 Kades hari ini (Jumat,red).

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Sekretaris dan PPK KPU Kaur Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada 2020

Direncanakan saat rapat, setiap desa harus mengusulkan salah satu perlombaan. Kemudian, usulan dari desa itu akan dikaji dan disepakati bersama.

“Untuk penentuan kegiatan HUT RI tunggu hasil rapat nanti. Kini belum bisa disebutkan, sebab belum ada kesepakatan,” paparnya, Kamis (21/7).

Terpisah, Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH melalui Camat Nasal Erliza Feryanti, S.IP, M.Si menjelaskan, berdasarkan kesepakatan rapat 10 rangkaian lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 yakni, lomba desa berseri, lomba mural, lomba bola kaki, lomba bola volly, lomba penyajian kopi, lomba gerak jalan tingkat SD, lomba gerak jalan tingkat umum, lomba gerak jalan tinggkat SMP, lomba mewarnai tingkat PAUD/TK dan lomba adzan anak-anak.

BACA JUGA: Antisipasi Krisis Pangan, Kodim BSK Menanam Jagung

Lomba ini tidak dipungut biaya, juara diambil juara satu sampai tiga.

“Untuk hadiah mewarnai tingkat PAUD/TK juara I Rp 500.000, II Rp 300.000 dan juara tiga Rp 200.000. Semua cabang yang dilombakan akan diberikan hadiah uang pembinaan. Hanya saja nilainya tidak sama, yang diambil tiga terbaik,” ujarnya.(rjs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: