Kepala Puskesmas Terancam Pecat

Kepala Puskesmas Terancam Pecat

Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM saat memintai keterangan salah seorang warga terkait pelayanan kesehatan, Rabu (27/7). Rohidi/RKa--

radarkaur.co.id, BENGKULU SELATAN (BS) - Akhir-akhir ini banyak masyarakat yang ada di Kabupaten BS yang mengeluhkan terkait pelayanan kesehatan.

Seperti di pemberitaan sebelumnya, Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM telah menegur manajemen RSUD HD Manna yang terkesan lambat dalam melayani pasien. Kini ada pula laporan bahwasannya ada masyarakat yang merasa kurang dilayani saat ingin berobat di Puskesmas Anggut Kecamatan Pino.

BACA JUGA: SMPN 33 Kaur Miliki Ekstrakurikuler English Club

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang mengeluhkan layanan kesehatan di puskesmas tersebut, Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM merasa sangat geram. Bahkan, Bupati mengancam akan memberhentikan Kepala Puskesmas (Kapus) tersebut jika masih ada lagi laporan terkait pelayanan.

BACA JUGA: Dua Tambak Udang Akan Dilapor ke KKP dan Polairud

"Laporan seperti ini cukup satu kali ini saja. Apabila terjadi lagi dan juga terjadi di Puskesmas lainnya, maka Kepala Puskesmas harus siap diberhentikan," tegas Gusnan.

Bupati menjelaskan, sejak beberapa waktu lalu, pihkanya sudah meluncurkan program untuk bertobat itu gratis. Bahkan, masyarakat cukup menunjukkan KTP saja saat akan berobat.

BACA JUGA: Geledah Kantor dan Rumah Eks Bendahara Baznas, Jaksa Sita Proposal Hingga Kwitansi

Untuk itu, ia mengingatkan Kepala Puskesmas jangan sampai tidak melayani masyarakat. Sebab, Ia memastikan akan memberhentikan Kapus tersebut kalau terjadi lagi laporan lagi.

"Dinkes BS harus memonitor seluruh tenaga kesehatan di 14 Puskesmas yang tersebar di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten BS. Apabila masyarakat kurang mendapatkan pelayanan maka, Pemkab BS tidak segan-segan untuk mengganti bahkan memecat yang bersangkutan," pungkas Gusnan. (roh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: