Gelar Resepsi Pernikahan, Wajib Izin Kecamatan

Gelar Resepsi Pernikahan, Wajib Izin Kecamatan

Salah seorang warga yang sedang meminta izin acara resepsi pernikahan kepada Camat Maje, Rabu (27/7). Rega/RKa--

radarkaur.co.id, MAJE – Masyarakat Kecamatan Maje diminta untuk mengajukan surat izin keramaian terlebih dahulu, sebelum melaksanakan acara resepsi pernikahan.

BACA JUGA: PMK Mengganas, Pemilik Diminta Kandangkan Ternak

Agar pihak kecamatan bisa mengetahui pelaksanaan pernikahan yang digelar, serta mematuhi aturan yang berlaku di Kaur. Sehingga pelaksanaan pernikahan sudah mengantongi izin keramaian.

BACA JUGA: SMPN 33 Kaur Miliki Ekstrakurikuler English Club

“Mungkin masyarakat masih banyak yang belum mengetahui. Agar tidak ilegal, wajib meminta izin terlebih dahulu kepada desa, Polsek Maje dan Kantor Camat Maje. Ini merupakan aturan yang berlaku di Kaur. Walaupun angka kasus terpapar wabah Covid-19 sudah tidak ada. Tapi izin keramaian wajib dilakukan,” katanya, Camat Maje Sarpazian, S.Sos melalui Sekcam Burmansyah, S.Sos, Rabu (27/7).

BACA JUGA: Kepala Puskesmas Terancam Pecat

BACA JUGA: 700 Guru Non ASN di Kaur Segera Miliki BPJS Ketenagakerjaan

Dia menegaskan, sejak beberapa tahun belakangan ini, masyarakat Kecamatan Maje termasuk taat meminta izin keramaian acara resepsi pernikahan.

Walaupun demikian, mereka berharap ke depan patuh terhadap aturan ini terus dipertahankan demi menjaga nama baik Kecamatan Maje dan kabupaten. 

“Untuk daerah Maje ini cukup baik dalam mematuhi aturan, terutama dalam meminta izin keramaian,” tegas dia.(rjs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: