Tahun Baru Hijriah, MTsN 2 Kaur Pawai

Tahun Baru Hijriah, MTsN 2 Kaur Pawai

Keluarga besar MTsN 2 Kaur menggelar pawai menyambut Perayaan Tahun Baru Islam, Sabtu (30/7). Hery/RKa--

radarkaur.co.id, SEMIDANG GUMAY - Menyambut tahun baru Islam, 1444 Hijriah. Keluarga besar MTsN 2 Kaur di Desa Masria Baru Kecamatan Semidang Gumay melaksanakan pawai, Sabtu (30/7).

Rute dalam pawai yakni gedung madrasah melewati Desa Masria Baru, Desa Suka Merindu, Desa Padang Manis dan kembali lagi ke madrasah.

BACA JUGA: Cari Bakat Pemain Bola Kaki, Camat Gelar Rapat

Pawai keliling dengan membawa bendera Indonesia serta bendera Kementrian Agama (Kemenag) RI, serta poster bertuliskan "Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 H". Merupakan bentuk sukacita menyambut pergantian tahun, dalam kalender Islam tersebut.

Kepala MTsN 2 Kaur, Sarif Ahmad, M.Pd mengatakan, di momen tanggal 1 Muharram 1444 H.

BACA JUGA: Kabel Listrik Terkelupas, Nyaris Memakan Korban

Diharapkannya agar tenaga pengajar dan peserta didik di satuan pendidikan tersebut. Meninggalkan keburukan, lalu meningkatkan amal kebaikan serta mengedepankan kebenaran.

"Semoga di tahun baru Islam ini, kehidupan kita menjadi lebih berkualitas serta penuh keberkahan," ungkap Sarif, Sabtu (30/7).

BACA JUGA: Seluruh Juara MTQ Provinsi Bengkulu Diberangkatkan ke MTQ Nasional

Dikatakannya pula, dalam meninggalkan keburukan yang telah dilakukan selama tahun 1443 H. Dimomen ini pihaknya saling bermaaf-maafan, atas kekhilafan yang telah dilakukan selama setahun sebelumnya.

"Dengan saling ikhlas memaafkan. Tentu misi untuk menjadi pribadi lebih baik. Insya Allah akan tercapai," akhir Sarif. (yie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: