19 Sekolah Tak Punya Kepala

19 Sekolah Tak Punya Kepala

Jadwal dan Lokasi Seleksi PPPK Kesehatan di Sumatera, Termasuk Bengkulu--(dokumen/radarkaur.co.id)

radarkaur.co.id, BENGKULU SELATAN (BS) - Sebanyak empat sekolah jejang SD dan SMP yang ada di Kabupaten BS hingga saat ini tidak mempunyai kepala definitif.

Diantaranya, Kepala SDN 89 BS, SDN 74, SDN 26 dan Kepala SMP 4 BS. Kekosongan jabatan kepala defenitif tersebut lantaran kepala lama sudah memasuki pensiun.

Hal ini juga lantaran empat posisi jabatan Kepsek tersebut juga belum dilelang.

BACA JUGA: Masuk 40 Besar Event Kihajar

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) BS Novianto, S.Sos, M.Si menyebutkan, untuk mengisi kekosongan jabatan kepala di empat sekolah tersebut, saat ini sudah ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt).

Bahkan, kekosongan jabatan Kepsek tersebut akan ditindaklanjuti secara cepat.

Rencananya, untuk mengisi empat posisi jabatan Kepsek itu akan dilakukan dengan cara sistem lelang. Hanya saja, pelaksanaan lelang tersebut belum dapat dipastikan kapan akan digelar.

BACA JUGA: Musim Durian Tiba, Satu Buah Rp 20 Ribu

"Ya benar, memang ada empat sekolah yang tak mempunyai kepala definitif. Namun, kini sudah ada Plt-nya. Untuk lelang jabatan Kepsek ini kami masih menunggu. Rencananya, lelang akan digelar secara serentak dengan Kepsek yang saat ini sudah mendekati masa pensiun," sebutnya.

Kadis menjelaskan, ada 15 Kepsek yang juga akan menyusul mengalami kekosongan. Sebab, 15 Kepsek tersebut sebentar lagi juga akan memasuki masa pensiunnya.

BACA JUGA: DBD Mengganas, 8 Pasien Dirawat

Jika ke-15 Kepsek itu juga sudah memasuki masa pensiunnya, maka akan ada 19 sekolah di BS yang tidak memiliki kepala definitif.

Oleh karena itu, jika tidak ada halangan, maka pihaknya akan melakukan lelang 19 jabatan Kepsek tersebut.

“Untuk tahun ini, total guru yang akan pensiun sekitar 80 orang. Termasuk didalamnya guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah,” tandasnya. (roh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: