2 Perkelahian Pakai Sajam, Pesta Malam Masih Dibolehkan

2 Perkelahian Pakai Sajam, Pesta Malam Masih Dibolehkan

Ismin A. Hamid--

radarkaur.co.id, TANJUNG KEMUNING - Dalam dua bulan terakhir sudah dua kali terjadi perkelahian antar pemuda menggunakan senjata tajam.

Pada saat pesta malam di Tanjung Betung I Kecamatan Kaur Utara satu pemuda ditusuk oleh pemuda Desa Bandu Agung.

BACA JUGA: Pemain Ribut, Turnamen Sepak Bola Diberhentikan

Beberapa minggu kemudian terjadi kembali di Desa Tanjung Iman II Kecamatan Tanjung Kemuning, pemuda Desa Tanjung Iman I menusuk warga Desa Guru Agung Kecamatan Kaur Utara.

Kejadian perkelahian dan penusukan mengunakan senjata tajam (sajam) dipastikan ada kegiatan hiburan keluarga atau pesta malam.

BACA JUGA: 19 Sekolah Tak Punya Kepala

Camat Tanjung Kemuning Ismin A. Hamid, S.Sos dihubungi via ponsel mengatakan pesta malam masih dibolehkan. Tidak ada larangan bagi warga yang memiliki hajatan untuk menggelar pesta malam.

Namun diimbau kepada seluruh Pemerintah Desa untuk dapat lebih memanfaatkan linmas pada saat pesta malam tersebut.

BACA JUGA: Musim Durian Tiba, Satu Buah Rp 20 Ribu

“Ia, khusus bagi pemilik pesta malam, jika tidak mengantongi izin dari kepolisian untuk tidak menggelar pesta malam. Walaupun sudah mengantongi izin diharapkan bersama-sama dengan masyarakat sekitar menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan sampai lagi terjadi perkelahian antar pemuda berakhir dengan penusukan seperti yang sudah terjadi,” jelas Camat Tanjung Kemuning.

BACA JUGA: DBD Mengganas, 8 Pasien Dirawat

Lanjutnya, jika merasa diperlukan dan dianggap pesta malam akan menimbulkan permasalahan, hendaknya Pemdes segera membubarkan acara tersebut.

“Ia, kalau aman aman saja, silahkan lanjutkan, tetapi sampai dengan waktu tertentu, jika pesta masih berlanjut sampai Pukul 02.00 WIB, bukan lagi pesta malam namanya, sudah menjadi pesta dini hari,” ujar Ismin A.Hamid.(pin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: