Kembali, Tiga Bule Kunjungi Muara Sahung

Kembali, Tiga Bule Kunjungi Muara Sahung

Salah satu dari tiga turis mancanegara mengabadikan foto ketika mengunjungi Curug Beteri Nunung di Desa Tri Tunggal Bhakti Kecamatan Muara Sahung, Minggu petang (18/9).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Keindahan alam Kecamatan Muara Sahung dengan wisata air terjun di dalamnya kian mendunia. Setelah pada bulan April lalu dikunjungi tujuh turis mancanegara asal Prancis.

Hari Minggu (18/9), wisata Air Terjun Beteri Nunung di Desa Tri Tunggal Bhakti dikunjungi tiga wisatawan asal negeri Kanguru, Australia.

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Jounder Bantuan Pemerintah Terbalik, 1 Warga Kaur Meninggal

Ketiga wisatawan mancanegara tersebut yakni Mr Steve, Mr Mick dan Mr Green. Ketiganya didampingi dan difasilitasi CV Wisata Alam Kaur, di bawah pimpinan Matahirin.

Kades Tri Tunggal Bhakti, Junisan Iqti mengatakan, dengan adanya  kunjungan ketiga wisatawan internasional tersebut.

Membuat pihaknya kian yakin, mengembangkan potensi wisata alam tersebut. Sehingga ke depannya membawa dampak positif bagi desa.

BACA JUGA: Gangguan ANBK, Byar Pet dan Sulit Login

BACA JUGA: Target 2024 Zero Stunting, Wabup Kaur Launching Kampung Keluarga Berkualitas dan Dashat

"Sebagai bentuk dukungan berkembangnya potensi wisata ini. Tentu pembenahan di objek wisata Curug Beteri Nunung akan akan terus kami lakukan. Misalnya peningkatan akses keluar masuk menuju lokasi wisata," ujar Kades Tri Tunggal Bhakti, Senin (19/9).

Di sisi lain, Bupati Kaur H.Lismidianto, SH, MH melalui Camat Muara Sahung, Ahmad Gusran, S.Sos mengatakan hal senada.

Dikatakannya, Wisata alam di Kecamatan Muara Sahung, terkhusus air terjun. Keindahannya tak kalah dengan yang ada di daerah lain.

BACA JUGA: Kades Tanjung Agung: Tempat Mabuk Sekelompok Remaja Bukan di Lokasi Agro Wisata Danau Kembar, Tapi...

BACA JUGA: SDN 1 Kaur Meminta PLN Pindahkan Gardu Listrik

"Tapi kekurangannya belum adanya Sarpras pendukung yang memadai. Tentunya ini jadi Pekerjaan Rumah bagi kita bersama. Bagaimana agar potensi ini terkelola maksimal. Sehingga membawa dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar dan daerah," ungkap Camat Muara Sahung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: