Hari Sumpah Pemuda ke-94, Kapolres: Membangun Ketangguhan dan Peradaban yang Unggul

Hari Sumpah Pemuda ke-94, Kapolres: Membangun Ketangguhan dan Peradaban yang Unggul

Kapolres Kaur membacakan amanat saat memperingati Sumpah Pemuda di Aula Mapolres Kaur, Jumat 28 Oktober 2022.--(dokumen/radarkaur.co.id)

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Dalam memperingati Sumpah Pemuda ke-94. Polres Kaur melaksanakan upacara memperingati hari Sumpah Pemuda ke 94 dengan tema "Bersatu Bangun Bangsa".

Upacara dipimpin Inspektur Upacara AKBP Agung Dwi Setyono, S.IK, MH. Dilaksanakan Jum'at 28 Oktober 2022 bertempat di Aula Patria Tama Polres Kaur.

Upacara hari sumpah pemuda itu dihadiri Para Kabag, Para Kasat, PJU Polres Kaur, Para Kapolsek Jajaran serta Personil Polres Kaur dan Polsek Jajaran.

Dalam kegiatan upacara tersebut juga membacakan teks Sumpah Pemuda serta menyanyikan Lagu Membangunkan Pemuda Pemudi.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ruas Jalan Provinsi di Senuling Kaur Kembali Longsor, Lalu Lintas Terhambat 

BACA JUGA:Kalau Pilkades PAW Sinar Pagi Ditunda, Siapa yang Untung? Simak Kata Kadis PMD

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH sekaligus Inspektur upacara menyampaikan amanatnya bahwa di hari peringatan Sumpah pemuda ke-94 ini kembali mengingatkan dan menghadirkan sejarah masa lalu. 

Bagaimana para pemuda bangsa dari berbagai suku dan agama bersatu dan telah menjadi inspirasi penggerak visi bangsa yang besar.

"Kita dapat menyikapi Primordial diantara pemuda bangsa indonesia untuk saling menguatkan bukan melemahkan. Tetapi sebagai tantangan untuk pemersatu bangsa Indonesia," tegasnya.

Lebih lanjut, dengan memperingati hari sumpah pemuda ini dapat membangun kembali ketangguhan. Serta membangun peradaban yang unggul dengan selalu bersemangat dan bersungguh - sungguh.

BACA JUGA:Beredar Kabar Pembangunan Tol di Pesbar - Kaur, Cek Fakta ke BPJN Lampung

BACA JUGA:Peringati Sumpah Pemuda, SMAN 5 Kaur Adakan Lomba

Begitu juga dalam memperingati hari sumpah pemuda ini semoga dapat menjadikan nilai pemersatu bangsa. Dan seluruh pemuda indonesia dapat mengasah kreatifitas dan menjaga eksistensi pemuda indonesia. 

"Kita patut bangga kepada pemuda indonesia yang saat ini banyak pemuda Indonesia yang dapat bersaing di kancah internasional hingga mengharumkan negara Indonesia. Semoga harapan kita agar dapat mendorong pemuda indonesia berkarakter mulia membangun kejayaan Indonesia," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: