45 Panwascam Disumpah di Bawah Al Qur'an, Segera Bertugas

45 Panwascam Disumpah di Bawah Al Qur'an, Segera Bertugas

Ketua Bawaslu Kaur melantik 45 anggota Panwascam Kaur.--Poto: Kamarudin/radarkaur.co.id

KAUR, RADARKAUR.CO.ID- Sebanyak 45 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Kaur disumpah di bawah Al Quran dalam proses pelantikan Jum'at 28 Oktober 2022.

Usai dilantik, 45 Panwascam akan langsung melaksanakan tugas pengawasan tahapan pemilu 2024. 

Hal itu disampaikan Toni Kuswoyo, S,Sos, MAP selesai pelantikan anggota Panwascam kabupaten Kaur di Gedung Sentral Kuliner.

”Hari ini kami melantik 45 Panwascam dari 15 kecamatan di kabupaten Kaur. masing-masing kecamatan ada 3 anggota panwascam,” ucap Toni.

BACA JUGA:Hari Sumpah Pemuda ke-94, Kapolres: Membangun Ketangguhan dan Peradaban yang Unggul 

BACA JUGA:Saham Sedekah

Dengan adanya proses pelantikan tersebut maka proses rekrutmen Panwascam di kabupaten Kaur telah tuntas. Seluruh anggota Panwascam akan melaksanakan tugasnya melakukan pengawasan pemilu tahun 2024.

”Proses pembentukan Panwascam hingga pelantikan serta pengambilan sumpah sudah selesai. Selanjutnya ke depan membentuk kesekretariatan di tingkat kecamatan,” terangnya.

Lebih lanjut setelah melakukan pelantikan Panwascam, Bawaslu juga memberikan bimbingan teknis dan pembekalan kepada seluruh anggota Panwascam yang dijadwalkan pada malamnya. 

Pembekalan kepada anggota Panwascam merupakan pemberian materi persiapan dalam bertugas. Dengan begitu di harapkan saat menjalankan tugasnya masing- masing sudah mengerti dan paham. 

BACA JUGA:Kalau Pilkades PAW Sinar Pagi Ditunda, Siapa yang Untung? Simak Kata Kadis PMD 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ruas Jalan Provinsi di Senuling Kaur Kembali Longsor, Lalu Lintas Terhambat

”Kami juga akan memberikan bimbingan teknis dan pembekalan kepada mereka anggota Panwascam jelang bertugas dan mereka akan mulai bekerja untuk mengawasi pemilu serentak 2024 pada bulan November 2022 mendatang,” sampainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: