10 Wisata Alam Sumsel Paling Hits dan Instagramable, Libur Akhir Tahun

10 Wisata Alam Sumsel Paling Hits dan Instagramable, Libur Akhir Tahun

Danau Ranau, Danau Terbesar Kedua di Pulau Sumatra, Destinasi Wisata Paling Hits dan Instagrammable--Ilustrasi

Untuk rute perjalanan mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Air terjun bidadari berlokaso di Desa Karang Dalam, Kabupaten Lahat dan berada di Provinsi Sumatera Selatan.

 

5.  Kambang Iwak - Wisata Peninggalan Belanda Kebanggaan Masyarakat Palembang

Taman Kambang Iwak merupakan taman kota yang sudah  ada sejak tahun 1900-an. Taman ini pada awalnya dibangun sebagai tempat berolahraga oleh Belanda yang memiliki Danau dibagian tengahnya.  

BACA JUGA:SUDAH RESMI, Pengumuman Prafinalisasi Tenaga Non ASN 2022, Cek Namamu di Link sini!!

Danau itu menjadi penghias taman sekaligus berfungsi sebagai penampung luapan air penangkal banjir. Taman Kambang Iwak memiliki arti Taman Kolam Ikan dalam bahasa Palembang.  

Taman ini berada di Jl. Tasik dan Jl. Sutomo Kota Palembang. Luasnya kurang lebih 5 hektar. Sedianya taman kota pada umumnya, ada banyak fasilitas yang disediakan yaitu taman bermain anak, tempat duduk, keran air yang bisa langsung diminum sampai fasilitas Internet yang menyediakan Wifi Gratis.  

Taman Kambang Iwak sangat cocok menjadi tempat bersantai di akhir pekan menghabiskan waktu di taman menikmati asrinya lingkungan taman. Taman ini ditumbuhi tanaman trembesi dan pohon rindang yang menjadi tempat tinggal Burung. Kicauan suara burung itulah yang kian menghadirkan nuansa meneduhkan.  

Lalu, pada sisi tengah danau terdapat jembatan sepanjang 200 meter yang menjadikan penghubung dua jalan sekaligus. Nuansa malam harinya pun tidak kalah menarik dengan air pancur yang memancar ditengah danau disertai kerlap kerlip lampu.  

 

6. Air Terjun Maung - Aliran Air Lewati Goa

Air Terjun Maung adalah  wisata alam dengan pemandangan terbaik di wilayah Kabupaten Lahat, Desa Muaro Padang, Kecamatan Gumay Ulu.  

Aie terjun dengan ketinggian 70 meter mengalir deras yang berasal dari aliran air Ayek Mingkek yang melewati goa di bagian atas air terjun. Airnya kemudian mengalir keluar melalui Sungai Lematang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: