10 Wisata Alam Sumsel Paling Hits dan Instagramable, Libur Akhir Tahun

10 Wisata Alam Sumsel Paling Hits dan Instagramable, Libur Akhir Tahun

Danau Ranau, Danau Terbesar Kedua di Pulau Sumatra, Destinasi Wisata Paling Hits dan Instagrammable--Ilustrasi

3. Danau Ranau - Terbesar kedua setelah Toba

Wisata alam Danau Ranau sangat digemari traveller saat berkunjung ke Sumatra Selatan. Danau ini merupakan yang terbesar ke dua di Sumatera setelah Danau Toba. 

Letaknya di perbatasan antara Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Palembang dan Kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA:Netizen: Don't google 'Monyet pake jas hujan'!

Danau Toba terbentuk melalui cekungan hasil letusan vulkanik Gunung Api. Pasokan aliran air Danau Ranau berasal dari Sungai Warkuk dan aliran keluar yaitu Sungai Selabung, anak sungai komering.  

Sebagai tempat wisata yang paling banyak peminatnya, wisata alam Danau Ranau juga menawarkan destinasi wisata lainnya. Seoer

Di lokasi Danau Ranau juga ada tempat wisata lain, seperti Pulau Mariza di tengah-tengah danau dan pemandian air panas yang mengandung belerang serya air terjun Subik Tuha.  

 

4. Air Terjun Bidadari - Miliki Sisi Tujuh Mata Air

Air Terjun Bidadari berada di Desa Karang Dalam, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Kira-kira berjarak 231 km dari kota Palembang.  

BACA JUGA:10 Dakwah Islam di Piala Dunia 2022: Qatar usung Tema Toleransi hingga Undang Dr. Zakir Naik

Wisata air terjun ini menarik perhatian wisatawan karena memiliki sisi tujuh mata air yang terjatuh melalui 7 celah bebatuan yang tersusun. Disekitar sini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan 6 anak Air terjun lainnya yang memiliki tingkat ketinggian berbedamulai dari 4 m, ketinggian 10 m bahkan sampai ketinggian 35 m.

Air terjun bidadari memiliki kolam dengan lebar 10 meter yang cocok untuk renang. Disekitar air terjun kamu akan disuguhkan dengan pemandangan hijau pepohonan serta suasana menyejukkan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: