10 Wisata Alam Sumsel Paling Hits dan Instagramable, Libur Akhir Tahun

10 Wisata Alam Sumsel Paling Hits dan Instagramable, Libur Akhir Tahun

Danau Ranau, Danau Terbesar Kedua di Pulau Sumatra, Destinasi Wisata Paling Hits dan Instagrammable--Ilustrasi

 

9. Sungai Musi - Sungai Terpanjang kedua di Pulau Sumatera 

Sungai musi adalah kawasan perairan luas yang membelah kota Palembang menjadi dua bagian. Yaitu Palembang Ulu dan Palembang Ilir serta bagian atasnya berdiri kokoh jembatan Ampera.  

Sungai Musi merupakan sungai terpanjang kedua di Pulau Sumatera, setelah Sungai Batanghari. Wisata yang disuguhkan Sungai Musi salah satunya yaitu menyisir setiap jengkal sungai menggunakan perahu motor kecil.  

Yang menjadi incaran wisatawan saat mengelilingi sungai musi adalah Pulau Kemaro. Sebuah delta kecil yang berjarak sekitar 6 KM dari Jembatan Ampera.

Pemerintah Sumatera Selatan juga memburu kenaikan jumlah pengunjung dengan mengembangkan potensi wisata. Yaitu dengan mengembangkan lagi restorasi wisata di Sungai musi dan anak sungainya yaitu kawasan Sungai Sekanak Lambidaro.

Nah, Traveller Sungai Musi ini bisa jadi tujuan wisatamu saat mengunjungi ibu kota Provinsi, lho.  

 

10. Sekanak Sidewalk

Wisata alam dari Palembang kali ini dibentuk pada tahun 2018 dengan jalur pedestrian yang dibangun di sisi Sungai Sekanak, salah satu anak Sungai Musi.

Kawasan wisata ini mirip seperti perairan di kota warna-warni. Yang mana disisi kiri kanan perairan sudah dibangun trotoar yang diwarna full colour. Wisata ini cocok untuk menjadi tujuan teavelling dan menenangkan diri diperairan anak sungai musi.  

Sekanak Sidewalk terletak di Desa Talang Semut, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: