Prediksi Arus Liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Berikut 8 Tips Hindari Puncak Kemacetan

Prediksi Arus Liburan  Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Berikut 8 Tips Hindari Puncak Kemacetan

Prediksi Arus Liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Berikut 8 Tips Hindari Puncak Kemacetan.--(dokumen/radarkaur.co.id)

2. Mencari Tahu Lebih Banyak Informasi Seputar Rute Perjalanan

Tips menghindari macet saat libur natal dan tahun baru yang kedua, adalah mencari tahu terlebih dahulu tentang arus mudik atau rute perjalanan yang akan dilalui. Misalnya, di titik mana yang kemungkinan bakalan macet parah? Biasanya kalau kamu berkunjung ke lokasi wisata, dititik masuk lokasi wisata jalanan akan dipadati oleh pengunjung.  

 

3. Berangkat Lebih Awal

Nah, ini menjadi sangat penting setelah kamu mengetahui informasi seputar rute yang akan dilalui. Misalnya, di lokasi wisata Pantai Laguna mulai dipadati pengunjung dari pukul 10.00 WIB keatas. Untuk menghindari hal itu, kamu bisa mengatur waktu keberangkatan sedikit lebih cepat.  

Ajaklah teman atau pasanganmu untuk berangkat di waktu yang lebih pagi, misalnya jam sembilan pagi sudah stay dilokasi wisata.  

BACA JUGA:RKUHP Besok Disahkan: Arti Perkosaan Diperluas, Sodomi dan Oral Seks Dibui 12 Tahun, Kumpul Kebo 1 Tahun 

BACA JUGA:Culture Shock? 5 Tradisi Pernikahan di Kaur yang Bikin Heran Orang Kota

Apabila kamu ingin mudik, berangkatlah lebih awal dari pemudik lainnya agar kamu terhindar dari macet.  

 

4. Cari Jalan Pintas Supaya Lebih Cepat Sampai Tujuan

Apabila kamu sudah terjebak kemacetan baik mudik natal atau liburan tahun baru, cari alternatif atau pilihan lain agar kamu lebih cepat melintasi jalur macet. Caranya cukup mudah, carilah jalan tikus atau jalan Pintas seperti gang kecil yang tidak jauh dari jalur yang macet.  

 

5. Gunakan GPS atau penunjuk Arah Supaya Tidak Tersesat

Saat ini penggunaan layanan GPS atau penunjuk arah sangat berguna untuk menempuh perjalanan jauh atau mencari rute-rute yang akan dilewati.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: