Prediksi Arus Liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Berikut 8 Tips Hindari Puncak Kemacetan

Prediksi Arus Liburan  Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Berikut 8 Tips Hindari Puncak Kemacetan

Prediksi Arus Liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Berikut 8 Tips Hindari Puncak Kemacetan.--(dokumen/radarkaur.co.id)

BACA JUGA:Pentagon Expo Lomba, Berhadiah 

BACA JUGA:Disenggol Hotman Paris, Kapolda Bengkulu Beri Penjelasan Begini!

Biasanya di Smartphone tersedia fitur-fitur GPS seperti Google Maps untuk membantumu mencari tahu soal rute yang akan dilalui. Nah, sebelum melulai perjalanan mudik atau liburan Natal dan Tahun Baru ada baiknya pakai jasa GPS agar kamu bisa melalui jalur lebih cepat, terarah dan bisa terhindari dari kemacetan.  

 

6. Gunakan Sepeda Motor  

Menggunakan sepeda motor juga membantu perjalananmu bisa lebih cepat dan kecil kemungkinan terjebak macet. Hal ini diuntungkan karena Sepeda motor bisa melewati beberapa kendaraan dalam satu jalur tanpa terjebak satu sama lain.  

Namun, saat kamu berada dijalur yang lalu lintasnya ramai sebaiknya tetap patuhi aturan lalu lintas. Jangan menyalip sembarangan. Meskipun motor bisa menyalip kendaraan lain dengan mudah, risiko kecelakaan saat arus lalu lintas padat itu lebih tinggi.

 

7. Kuasai Jalur Perjalanan yang akan ditempuh

Yang satu ini juga sangat penting, kuasai jalur perjalanan yang akan ditempuh sebelum memulai perjalanan. Selain mengetahui rute dan arus lalu lintas, pengendara disarankan untuk menguasai jalur.  

BACA JUGA:DICARI! Relawan Piala Dunia Junior U-20, Daftar Langsung di Link Sini 

BACA JUGA:UMK 3 Daerah di Bengkulu diusul Naik 2023, Bagaimana Kaur? Simak Penjelasan Kadis Tenaga Kerja

Misal, pada titik A dihari biasa jalanan lengang. Namun, di waktu libur natal dan tahun baru kemungkinan jumlah pengendara yang melewati daerah itu lebih banyak.  

Nah, kamu juga harus pintar membaca situasi agar terhindar dari kemacetan. Termasuk salah satunya memahami cara berkendara yang baik. Tidak sembrono menerobos jalanan macet.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: