11 Destinasi Wisata Pantai di Kaur, Liburan ke Pantai Bengkulu Seperti di Pulau Komodo

11 Destinasi Wisata Pantai di Kaur, Liburan ke Pantai Bengkulu Seperti di Pulau Komodo

Pantai Hili merupakan salah satu pantai di Kabupaten Kaur yang memiliki potensi lokasi Olahraga Surfing atau berselancar.--(dokumen/radarkaur.co.id)

Selain memiliki cerita unik dan misteri terbentuknya Danau Kembar. Wisata ini menyuguhkan 2 sektor wisata sekaligus. Ialah pemandangan Danau Kembar yang sekelilingnya ditumbuhi tanaman Mangrove. 

Disisi lainnya terdapat Pantai yang menyajikan pemandangan Pasir Putih yang menawarkan pemandangan foto estetik anak pantai.

Lalu, dibagian tengah-tengah antara Pantai dan Danau dibarisi tanaman pohon cemara serupa pohon Pinus yang menawarkan tempat piknik yang apik untuk liburan bersama orang terdekat. 

 

5. Pantai Batu Jung Wayhawang, Legenda si Pahit Lidah Mengutuk 2 Batu


Cerita si Pahit Lidah di Pantai Bengkulu: Legenda Misterius Wisata Ikonik Kaur Pantai ‘Batu Jung Wayhawang’.--(dokumen/radarkaur.co.id)

Pantai Batu Jung Wayhawang merupakan ikonik Kabupaten Kaur yang menawarkan pantai dengan pesona dua buah batu jung yang berdiri kokoh diantara pasir dan perairan pantai. 

Konon, Batu Jung Tengah merupakan kapal yang dikutuk si Pahit lidah menjadi batu karena kesal awak kapal tak mau memberinya bara api. Batu Jung Tengah berada ditengah-tengah pantai yang sekelilingnya dipenuhi batu karang. Bisa disambangi saat air laut surut. 

Berikutnya pada bagian pinggir ada Batu Jung Pinggir yang berdiri kokoh diantara pasir putih. Sisi lainnya menyentuh permukaan air. Suasana tumbuhan alami Pantai menawarkan pemandangan yang natural. 

 

6. Dermaga Kapal di Pantai Linau dengan Perairan Sebiru Kristal


Food Traveller! 8 Pantai dengan Kuliner Seafood Terenak di Kaur, Libur Akhir Tahun--Ilustrasi

Pantai Linau menawarkan surga perairan sebiru kristal yang menyembunyikan terumbu karang yang masih sangat terjaga. Pantai ini biasa dipanggil Dermaga Linau, ramai dikunjungi anak muda saat momen liburan. 

Apalagi sore hari, dibibir pantai yang dipasang beton pemecah ombak menjadi lokasi tongkrongan ternyaman untuk menghabiskan waktu petang sambil menunggu senja. 

Spot foto dengan latar senja dan perairan laut yang biru menjadi daya tarik pantai Dermaga Linau. Pantai ini berada di pinggir jalan lalu lintas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: