CNG Didukung Gantikan BBM untuk Kendaraan, Ini Lokasi Pengisian dan Biaya Pemasangan Tabung

CNG Didukung Gantikan BBM untuk Kendaraan, Ini Lokasi Pengisian dan Biaya Pemasangan Tabung

CNG Didukung Gantikan BBM untuk Kendaraan, Ini Lokasi Pengisian dan Biaya Pemasangan Tabung--Tangkapan layar twitter @PGN

Sayangnya kuantitas metana dihasilkan tidak terlalu besar sehingga penggunaan hanya sebatas bahan bakar heater rumahan.

Hidrogen

Saat ini hidrogen bisa dijadikan sebagai bahan bakar kendaraan. Bahkan hasil pembakaran menjadi lebih baik dan bisa meningkatkan efisiensi mesin. Sayangnya masih dibutuhkan pengujian lebih lanjut.

BACA JUGA:Kejari Sita Mobil dan Kebun Durian Tersangka Baznas BS

Para ahli sementara mengemukakan bahwa kualitas hidrogen superior lebih baik dibandingkan bensin. Proses pembakaran, hidrogen hanya membutuhkan suhu pengapian rendah.

Hal ini akan berdampak besar pada pengeluaran jumlah polutan dengan kadar yang jauh lebih sedikit.

Bensin Sintetis

Selanjutnya ada bensin sintetis. Mungkin Anda belum familiar dengan alternatif bahan bakar yang satu ini padahal bensin sintetis sudah ada dan diproduksi sejak 100 tahun silam. Tepatnya diproduksi sejak tahun 1919.

Bahan bakar alternatif yang satu ini sering digunakan untuk mesin tempur semasa perang Dunia II. Yang menjadikan bahan bakar alternatif bensin sintetis istimewa karena zatnya terbuat dari suhu gas karbondioksida yang kemudian dikonversi menjadi bahan bakar cair melalui proses elektrifikasi.

Pembuatannya menggunakan listrik dan sumber terbaru dan prospeknya begitu menjanjikan.

Sayangnya, bensin sintetis yang satu ini hanya dihasilkan dalam jumlah sedikit. Tentunya hal tersebut tidak sepadan dengan prosesnya yang panjang dan biayanya besar.

BACA JUGA:Liburan Asyik ke Bengkulu? 5 Hotel Mewah Ini Wajib Dikunjungi, Terakhir Sering Dikunjungi Presiden Jokowi

PowerPaste

Energi alternatif yang satu ini masih terdengar asing di telinga masyarakat. Hal itu karena energi alternatif yang satu ini masih terbilang baru. Sesuai dengan namanya, energi alternatif yang satu ini sangat mirip dengan pasta gigi.

PowerPaste muncul berdasarkan hasil riset dan penelitian yang dilakukan di Institut Fraunhofer untuk Teknologi Manufaktur dan Bahan Lanjutan IFAM yang basisnya ada di Dresden, Jerman.

Wujud dari PowerPaste mirip dengan cat akrilik bahkan sangat mirip dengan pasta gigi. Siapa sangka jika manfaat yang besar didapatkan temuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: