Saatnya Pakai CNG Pengganti Pertalite, Bahan Bakar Murah Berkualitas! Setara Pertamax Turbo 98

Saatnya Pakai CNG Pengganti Pertalite, Bahan Bakar Murah Berkualitas! Setara Pertamax Turbo 98

Saatnya Pakai CNG Pengganti Pertalite, Bahan Bakar Murah Berkualitas! Setara Pertamax Turbo 98--Tangkapan Layar twitter @Gas_Negara

Berikut dikutip radarkaur.co.id dari Jambiekspres.disway.id tentang peraturan atau cara pemasangan Konverter Kit pada kendaraan:

1. Memperhatikan detail pemasangan tangki CNG, supaya tidak berisiko terjadinya tegangan yang berlebihan pada tangki.

2. Kedua, perhatikan posisi perangkat saat meletakkan tangki tidak boleh di las ke tangki.

3. Pemasangan harus diupayakan sesuai peraturan, supaya tidak melemahkan struktur rangka kendaraan bermotor yang menggunakan BBG.  

BACA JUGA:Air Langkap Beach, Wisata Pantai Karang Sebening Kaca di Kaur Bengkulu, Kaya Spot Instagramable!

BACA JUGA:7 Jajanan Khas Bengkulu, Oleh-oleh Liburan di Tanah Lahir Fatmawati, Terpopuler Kerupuk Gurita Kaur

4. Wajib menggunakan mur dan baut dengan torsi tinggi. Selain itu, mur/baut harus dikunci atau dipasangi pin dan pengait setelah proses penguncian dipastikan kencang.  

5. Berikutnya, pastikan posisi dudukan  sudah terancang baik dan bisa dikonstruksikan. Sehingga memberi efek kekuatan menahan gaya-gaya statis. Setidaknya  20 kali berat saat tangki terisi penuh.

6. Sementara posisi tangki harus sejajar dengan sumbu memanjang kendaraan. Memiliki kekuatannya  delapan kali berat tangki (penuh). Gunanya agar tangki melintang pada poros sumbu memanjang kendaraan.

7. Detail perhitungan kekuatan perangkat saat meletakkan tangki harus sesuai dan setara dengan tabel faktor desain kendaraan.

BACA JUGA:Spesial Hari Ibu: Fatmawati Soekarno Ibu Negara Pertama RI Asal Bengkulu, Sang Penjahit Bendera Pusaka

BACA JUGA:5 Jenis BBM Mengalami Perubahan Harga, 3 Jenis BBM Pertamina, 2 Jenis BBM Swasta

8. Jangan biarkan tangki bersentuhan atau bersenggolan dengan bagian kendaraan manapun. Baik pipa dan lainnya yang mengakibatkan gesekan atau kelembaban.

9. Jumlah sabuk pengikat untuk peletakan tangki minimal  2 buah, serta terbuat dari baja. Dengan tabung berkapasitas 100 kg 30 mm x 3 mm dan tabung berkapasitas 150 kg  50 mm x 6 mm.

10. Khusus tabung yang diletakan di bagian bawah lantai kendaraan harus diberi pelindung. Ketentuan jarak antara tangki dan permukaan tanah paling sedikit 300 mm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: