Mobil Diatas 1.400cc Terancam Dilarang Isi Pertalite, Berikut Deretan Jenis Kendaraannya, Cek Kendaraanmu!

Mobil Diatas 1.400cc  Terancam Dilarang Isi Pertalite, Berikut Deretan Jenis Kendaraannya, Cek Kendaraanmu!

Mobil Diatas 1.400cc Terancam Dilarang Isi Pertalite, Berikut Deretan Jenis Kendaraannya, Cek Kendaraanmu! --(dokumen/radarkaur.co.id)

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID -Aturan pembatasan kendaraan yang bisa isi pertalite masih dirumuskan. Namun jika tidak berubah, maka mobil diatas 1.400cc terancam tidak bisa lagi mengisi BBM pertalite.

Hal itu sesuai dengan salah satu poin yang diusulkan dalam revisi Perpres nomor 191 tahun 2024 tentang Penyediaan, pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak.

Disebutkan bahwa kendaraan jenis mobil dengan kapasitas diatas 1.400cc dan sepeda motor diatas 250cc tidak bisa 'minum' pertalite.

Meskipun demikian dalam berbagai kesempatan, Menteri ESDM Arifin Tasrif mengaku masih membahas terkait kriteria kendaraan. Ia juga tidak bersedia membocorkan batasan kendaraan yang boleh isi pertalite.

BACA JUGA:BBM Sawit Diberlakukan 1 Februari, Harga Solar segera Turun? Keterangan Kemen ESDM Ini Bikin Bahagia

BACA JUGA:7 Kode Alamat Proxy WhatsApp dan Cara Setting ke HP, Fitur Baru Kirim Pesan WA Tanpa Akses Internet

"Yang pasti bahwa kendaraan mobil dan motor mahal-mahal dilarang beli solar dan pertalite. Kalau mobil umum tentu harus dibantu apalagi untuk kegiatan masyarakat. Intinya yang dilarang gunakan Pertalite dan Solar adalah milik orang yang mampu," ungkap Menteri ESDM Arifin Tasrif pekan lalu.

Arifin Tasrif menegaskan memang harus ada pengaturan terkait penggunaan BBM bersubsidi seperti Pertalite dan Solar subsidi. Sehingga pemakaian BBM subsidi tepat sasaran.

Dalam implementasi nanti pembelian BBM akan memakai Mypertamina.

Berikut adalah beberapa deretan kendaraan yang terancam dilarang isi pertalite.

Segmen Hatchback:

Honda City Hatchback RS,

Toyota Yaris, dan

Mazda 2 hatchback

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: