Sekolah Naungan Kemenag Ikuti Pembinaan Kurikulum Merdeka

Sekolah Naungan Kemenag Ikuti Pembinaan Kurikulum Merdeka

Seluruh kepala madrasah Kabupaten Kaur saat mengikuti pembinaan pelaksanaan kurikulum merdeka di Aula Kemenag Kaur, Senin (13/2).--

BACA JUGA:Baca Novel Dapat Kejutan Saldo DANA Gratis Rp 300 Ribu, Ambil Sekarang!

BACA JUGA:Bukan Muka Dua! 5 Ciri-Iiri Ini Bikin Orang Acung Jempol Karena Sikap Kerenmu

"Pada kurikulum merdeka tahun 2022, guru harus fleksibel dalam berkreasi dan berinovasi dalam mengajar semaksimal mungkin, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang dapat membantu para guru dalam mengembangkan model-model pembelajaran, yang sangat erat dengan profil pelajar Pancasila," ucapnya.

Dalam kurikulum ini lanjutnya, guru dapat memilih dan menentukan format, materi esensial, cara, dan pengalaman yang ingin disampaikan kepada peserta didik.

Guru diharapkan mampu menggali dan memaksimalkan potensi siswanya. Karena setiap siswa memiliki potensi dan bakat yang berbeda-beda dan tidak dapat disamakan.

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki kurikulum merdeka, diantaranya fokus kepada materi esensial dan pengembangan kompetensi peserta didik sesuai dengan fasenya.

BACA JUGA:Berkekuatan 400 Massa, Kelompok Masyarakat PDTK Akan Kepung Kantor DSJ

Bagi guru, kurikulum merdeka memberikan keleluasaan dalam mengajar sesuai tahapan, capaian dan perkembangan peserta didik, dengan karaketeristik sekolah tersebut. 

"Kurikulum merdeka ini lebih relevan dan interaktif dalam pembelajaran berbasis projek dalam kelas. Dengan demikian, peserta didik akan mendapatkan keterampilan yang dibutuhkan saat lulus sekolah seperti bekerja dalam kelompok dan menghasilkan suatu karya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: