5 Olahraga yang Dapat Meredakan Depresi dan Meningkatkan Kesehatan Mental Anda

5 Olahraga yang Dapat Meredakan Depresi dan Meningkatkan Kesehatan Mental Anda

5 Olahraga yang Dapat Meredakan Depresi dan Meningkatkan Kesehatan Mental Anda--(dokumen/radarkaur.co.id)

Namun, tarian kelompok yang disinkronkan atau dikoreografikan dapat memaksimalkan hasil jika Anda mendambakan interaksi sosial.

Kelas seperti Zumba memiliki manfaat sosial yang tidak dimiliki oleh bentuk latihan lainnya.

Mereka memungkinkan Anda untuk terhubung dengan orang lain dan membentuk persahabatan.

Tips praktis memulai olahraga untuk kesehatan mental

Memulai adalah titik tersulit. Berikut adalah beberapa strategi untuk menjadikan olahraga sebagai pokok dalam rutinitas Anda.

Pilih aktivitas yang Anda sukai : Cobalah untuk tidak menganggap olahraga sebagai sesuatu yang harus Anda lakukan. Alih-alih, anggap itu sebagai alat lain yang Anda gunakan dalam perjalanan kesehatan Anda.

Tetapkan tujuan yang realistis : Berolahraga terlalu jauh dapat berdampak negatif pada kesehatan mental Anda, terutama jika Anda menetapkan tujuan untuk diri sendiri yang tidak dapat Anda penuhi secara wajar.

Tetapkan tujuan kecil yang dapat Anda kembangkan saat Anda tumbuh. Ingat, Anda tidak perlu membuktikan apapun kepada orang lain selain diri Anda sendiri. 

Hadiahi diri Anda sendiri: Menghargai diri sendiri karena menyelesaikan latihan adalah ide bagus untuk menjadikannya kebiasaan.

Tidak harus sesuatu yang besar, mungkin episode tambahan dari acara favorit Anda atau mandi busa.

Jadikan aktivitas sosial : Jika Anda adalah seseorang yang berkembang ketika Anda memiliki tanggung jawab, jadikan olahraga Anda sebagai aktivitas sosial dengan teman-teman.

Olahraga adalah alat yang sangat baik untuk mengelola gejala sehari-hari dari kondisi kesehatan mental.

Namun, olahraga tidak dimaksudkan untuk menggantikan terapi dan pengobatan bagi mereka yang mengandalkannya untuk berfungsi.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: